Sukses


Liga Inggris: Liverpool Kesengsem pada Wonderkid Bayer Leverkusen, Calon Penerus Firmino?

Bola.com, Jakarta - Liverpool disebut-sebut tengah membidik wonderkid dari Jerman, Florian Wirtz. Pemain Bayer Leverkusen yang memiliki kemiripan gaya bermain dengan Roberto Firmino itu tampil memukau sepanjang musim ini.

Liverpool tak bisa dibilang aktif pada bursa transfer musim panas kemarin. The Reds hanya memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig dengan harga sekitar £35 juta.

Dilansir dari Liverpool Echo, manajemen klub baru akan aktif pada Januari 2022. Satu nama telah ditetapkan.

Skuad Liverpool sebenarnya masih cukup dalam, tetapi kekhawatiran muncul karena usia rata-rata pemain kunci sudah tak lagi matang.

Pemain yang setidaknya berusia 29 tahun termasuk Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Virgil van Dijk dan James Milner.

Nama-nama itu masih berkontribusi di lapangan tetapi menjelang musim panas mendatang, masuk akal untuk menyarankan bahwa Liverpool akan mencari untuk menambah talenta yang lebih muda.

Jadi, apakah Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen masuk dalam skema jangka panjang Liverpool?

 

2 dari 4 halaman

Muda dan Berbahaya

Christian Falk, wartawan kawakan Bild, baru-baru ini menyatakan bahwa Liverpool tertarik pada Wirtz bersama Manchester City, Chelsea, Arsenal, Manchester United dan Bayern Munich.

Bahkan pada saat bergabung dengan Leverkusen, Falk menyebut bahwa Wirtz sudah sangat layak berseragam Liverpool, Bayern Munchen atau Dortmund.

Masih berusia 18 tahun, ia telah berkembang menjadi pemain yang mapan untuk Leverkusen, memulai 28 pertandingan Bundesliga sejak awal musim lalu.

Wirtz melakukan debutnya pada usia 16 tahun. Fisiknya sangat prima, ditopang dengan kemampuannya bermain di banyak posisi di lini depan.

Ia memiliki keahlian yang sangat fleksibel; dia beroperasi sebagai penyerang, no.10 dan gelandang tengah untuk Leverkusen.

 

3 dari 4 halaman

Prospek buat Liverpool

Pemain asal Jerman itu masih sangat muda dan mudah beradaptasi sehingga posisi terbaiknya di masa depan masih bisa diolah lagi. Bermain di Liverpool, dengan segala fleksibilitas ala Jurgen Klopp, Wirtz diprediksi bakal moncer.

Klopp memiliki reputasi lebih suka mengelola skuad kecil, dan pemain serba bisa memungkinkan itu terjadi karena kemampuan mereka untuk menutupi berbagai posisi.

Wirtz telah mengoleksi 10 gol dan 10 assist dalam kariernya di Bundesliga sejauh ini. Catatan yang cukup apik mengingat usianya baru 18 tahun.

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer