Sukses


Pelatih Inggris Buka-bukaan Alasan Tetap Panggil Jadon Sancho, Padahal Masih Melempem di Manchester United

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyatakan Jadon Sancho beruntung kembali dipanggil ke skuad untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, sang pemain belum menunjukkan performa istimewa bersama Manchester United pada awal musim ini. 

Jadon Sancho resmi pindah ke Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021. Dia digadang-gadang bisa langsung memberikan efek besar untuk Setan Merah. 

Namun, sejauh ini Sancho belum memberikan kontribusi signifikan kepada MU. Untungnya, Gareth Southgate tetap memberi keppercayaan dengan memanggilnya untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Andorra dan Hungaria. 

"Apakah dia pantas berada masuk (tim ) ini selama beberapa minggu terakhir? Yah, mungkin tidak," kata Southgate, seperti dikutip The Sun, Jumat (1/10/2021). 

"Tapi saya pikir kami merasa telah berinvestasi di Jadon selama periode waktu tertentu, kami yakin dia bisa mencapai level tinggi."

“Saya ingin waktu bersamanya, mengobrol dengannya, dan membantu proses yang terjadi di Manchester United," imbuh Southgate tentang Jadon Sancho

2 dari 3 halaman

Premier League Berbeda

Gareth Southgate juga menjelaskan alasan Jadon Sancho belum moncer di Manchester United. 

“Kami mencoba secara individual melakukan hal yang benar pada waktu yang tepat, mengirim pesan yang tepat dan terkadang pesan yang tepat adalah meninggalkan pemain. Mungkin mereka merespons dan itu hal yang benar, tetapi kami merasa dengan Jadon saat ini penting untuknya membuatnya tetap bersama kami," tutur Southgate. 

“Bundesliga benar-benar berbeda, Dortmund adalah klub besar tetapi Manchester United adalah salah satu yang terbesar di dunia," imbuh Southgate. 

“Ada adaptasi untuk liga baru, Anda tidak akan mendapatkan jumlah gol dan assist di liga kami mendekati apa yang bahwa Anda bukukan di Bundesliga.”

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Inggris

Inggris melakukan perjalanan ke Andorra pada Sabtu (10/9/2021) pekan depan dan menjamu Hongaria tiga hari kemudian.

Tidak ada tempat untuk Mason Greenwood, yang dipilih untuk Islandia berusia 18 pada September 2020 tetapi dikirim pulang dengan memalukan bersama Phil Foden karena mengundang dua wanita ke hotel tim.

 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer