Sukses


Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan September Milik Cristiano Ronaldo Dikritik, Seharusnya Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Legenda Inggris, Gary Lineker, mengklaim Mohamed Salah lebih layak mendapat penghargaan Player of the Month bulan September ketimbang Cristiano Ronaldo.

Premier League mengumumkan Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut pada Jumat (08/10/2021). CR7 terpilih setelah tampil menawan sepanjang bulan September bersama Manchester United.

Pada bulan tersebut Ronaldo tampil sebanyak tiga kali. Lawan-lawan yang dihadapi MU adalah Newcastle, West Ham, dan Aston Villa.

Ia mencetak total tiga gol bagi MU. Dua ke gawang Newcastle dan satu ke gawang West Ham.

Pemilihan Cristiano Ronaldo ini lantas mendapatkan komentar dari legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker. Ia mengatakan Ronaldo memang tampil apik pada bulan September bersama Manchester United.

Namun Lineker merasa ada pemain yang penampilannya lebih hebat ketimbang Ronaldo. Pemain itu adalah superstar Liverpool, Mohamed Salah.

Lineker pun mengatakan bahwa Salah lebih layak mendapat penghargaan Premier League Player of the Month bulan September ini ketimbang Ronaldo. Unek-unek itu ia lontarkan via akun Twitter pribadinya.

"Ia memang tampil lur biasa, tapi Mohamed Salah harusnya yang memenangkan ini, dengan nyaman." Cuit Lineker.

2 dari 3 halaman

Penampilan Salah

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah tampil sebanyak tiga kali selama bulan September bersama Liverpool. Ia menghadapi Leeds United, Crystal Palace, dan Brentford.

Salah juga mencetak total tiga gol. Ia berhasil menjebol semua gawang tim-tim tersebut.

Selain Mohamed Salah, ada empat pemain lain yang dikalahkan Cristiano Ronaldo untuk menerima penghargaan tersebut. Mereka adalah Joao Cancelo, Allan Saint-Maximin, Antonio Rudiger, dan Ismaila Sarr.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 9/10/2021)

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2020/2021

Video Populer

Foto Populer