Sukses


Prediksi Starting XI Newcastle United Usai Berstatus Tim Kaya Raya di Liga Inggris: Mewah Banget!

Bola.com, Jakarta - Newcastle United membuat heboh jagat sepak bola. Mereka meresmikan pergantian kepemilikan yang memungkinkan konsorsium asal Arab Saudi, Publik Investment Fund (PIF) ambil bagian dalam setiap kegiatan klub.

PIF mengambil alih 80 persen saham dengan nilai yang tidak main-main, 300 juta pounds. Banyak yang meyakini kalau the Magpies bakalan menjadi kekuatan baru dalam sepak bola Inggris di masa mendatang.

Proses pergantian kepemilikan sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu, namun baru terealisasi sekarang. Saat rumornya terkuak, beberapa media mengaitkan beberapa nama bintang dengan Newcastle United.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 9 halaman

Edinson Cavani

Berdasarkan laporan the Chronicle, perwakilan Cavani sempat menemui Newcastle United untuk mendiskusikan kepindahan pada tahun 2020 lalu. Kala itu, Cavani sedang mencari klub baru setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Pada akhirnya, Cavani bergabung dengan Manchester United. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut menghasilkan 10 gol pada musim perdananya di ajang Premier League bersama the Red Devils.

Beberapa bulan yang lalu, Cavani menyepakati perpanjangan kontrak selama satu tahun. Dengan demikian, ia akan kembali berstatus bebas transfer musim depan. Ini bisa jadi peluang buat the Magpies untuk memilikinya.

3 dari 9 halaman

Ciro Immobile

Beberapa waktu lalu, Ciro Immobile pernah mengaku kalau Newcastle United sempat mendekatinya lewat sang agen, Alessandro Moggi. Namun kepindahannya batal terjadi lantaran PIF gagal bergabung dengan Newcastle.

"Selama periode di mana ada perbincangan soal kemungkinan pembelian Newcastle oleh dana Sheikh, mereka menghubungi agen saya, Alessandro Moggi," kata Immobile kepada Corriere dello Sport.

"Kemudian Premier League tidak menerima proposalnya, atau penarikan uang, saya tidak mengingatnya dengan baik. Saya tahu bahwa mereka juga mencari pelatih berkebangsaan Italia, [Massimiliano] Allegri atau [Luciano] Spalletti."

Immobile merupakan bomber utama Lazio dengan catatan 156 gol dalam enam musim terakhir. Menarik untuk dilihat apakah dia bisa membuat lini depan Newcastle United jadi semakin menakutkan bersama Cavani.

4 dari 9 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale tak lagi berjodoh dengan Real Madrid. Penyerang berkebangsaan Wales tersebut kerap diberitakan akan cabut dari Santiago Bernabeu. Namun, entah mengapa, ia masih tetap bermain buat Los Merengues hingga saat ini.

Musim kemarin, ia sempat kembali ke Tottenham. Sayangnya the Lilywhites tidak memiliki niatan mengubah statusnya dari pemain pinjaman ke permanen kendati Bale mampu mencetak 16 gol di semua kompetisi.

Pada bulan Mei tahun lalu, Sport mengabarkan kalau the Magpies siap menebus Bale seharga 60 juta euro kalau PIF jadi mengambil saham mayoritas klub. Sekarang, mereka bisa saja mendapatkannya secara gratis dengan menunggu sampai pertengahan tahun 2022.

5 dari 9 halaman

Arturo Vidal

Arturo Vidal masih menjadi bagian dari Inter Milan dan sudah mengantongi lima penampilan di semua kompetisi. Newcastle sangat membutuhkan pemain yang punya banyak pengalaman seperti Vidal untuk memimpin lini tengahnya.

Gelandang asal Chile tersebut berhasil mempersembahkan trofi Serie A kepada Inter Milan musim lalu. Sebelum itu terjadi, ia sempat dikaitkan dengan Newcastle, seperti yang dilaporkan oleh Mundo Deportivo. Namun kepindahannya urung terjadi.

6 dari 9 halaman

Kalidou Koulibaly

Koulibaly merupakan bek papan atas yang sempat menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa. Manchester United, yang tahun lalu sibuk mencari pendamping Harry Maguire di lini pertahanan, dikabarkan mengincar dirinya.

Dengan kehadiran Raphael Varane, peluang Koulibaly untuk melanjutkan kiprahnya di Old Trafford hampir dipastikan tertutup. Namun ia masih bisa berpentas di Premier League kalau Newcastle datang dan meminangnya lagi.

Foot Mercato sempat mengaitkan pemain asal Senegal itu dengan Newcastle. Kemampuannya dalam mengawal lini pertahanan akan sangat dibutuhkan untuk memenuhi ambisi besar pemilik baru the Magpies.

7 dari 9 halaman

Pemain-pemain Lain

Selain nama-nama yang telah disebutkan, Newcastle juga sempat dikaitkan dengan pemain bertalenta lainnya. Salah satunya adalah gelandang asal Prancis yang kini berkiprah di Spanyol bersama Real Betis, Nabil Fekir.

Kemudian ada juga Luka Jovic (Real Madrid) dan Wilfried Zaha (Crystal Palace). Sayang, tidak ada satupun dari rumor-rumor tersebut yang terwujud karena kolapsnya kesepakatan antara PIF dengan Newcastle di tahun 2020 lalu.

Semua nama-nama yang telah disebutkan sangat mungkin bergabung dengan the Magpies, paling cepat pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Sebelum itu terjadi, alangkah baiknya buat klub untuk mendatangkan pelatih berkualitas terlebih dahulu.

8 dari 9 halaman

Prediksi Starting XI Newcastle

Berikut ini adalah prediksi starting XI Newcastle andai nama-nama yang telah disebutkan di atas berhasil didatangkan suatu hari nanti. Kami menggunakan formasi 4-1-4-1 yang diterapkan Steve Bruce kala melawan Wolverhampton pada akhir pekan lalu.

Newcastle (4-1-4-1): Karl Darlow; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Kalidou Koulibaly, Matt Ritchie; Sean Longstaff; Miguel Almiron, Nabil Fekir, Arturo Vidal, Gareth Bale; Edinson Cavani/Ciro Immobile.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 09/10/2021) 

9 dari 9 halaman

Di Mana Posisi Newcastle United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer