Sukses


Liga Inggris: Liverpool Berpesta, Jurgen Klopp Apresiasi Performa Pemain yang Langsung Nyetel Setelah Jeda Internasional

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Watford dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris yang digelar di Vicarage Road, Sabtu (16/10/2021). Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji permainan tim asuhannya yang langsung nyetel meski hanya berlatih satu kali sebelum laga lantaran jeda internasional.

Liverpool mampu meraih kemenangan telak dalam lawatannya ke markas Watford. Sadio Mane membuka keunggulan The Reds pada menit kesembilan dan dilanjutkan dengan kesuksesan Roberto Firmino mencetak hattrick dan satu gol lain dicetak Mohamed Salah.

Bagi Jurgen Klopp, kemenangan ini menjadi sangat istimewa. Manajer asal Jerman itu mengaku sempat mengkhawatirkan sulitnya The Reds menemukan ritme permainan.

Para pemain Liverpool memang baru berkumpul lengkap satu hari sebelum pertandingan kontra Watford. Selama dua pekan sejumlah pemain kunci harus meninggalkan klub dan memperkuat tim nasional masing-masing.

"Ini bagus! Saya tidak bisa mengatakan apa pun lagi. Setelah jeda internasional, sulit untuk menemukan ritme bermain karena memainkan sistem yang berbeda. Tapi, anak-anak begitu baik meski hanya satu kali berlatih sebelum hari ini," ujar manajer Liverpool itu seperti dilansir BBC Sport.

2 dari 4 halaman

Mendominasi Permainan

Jurgen Klopp juga senang karena Liverpool mampu mendominasi permainan dan tidak membiarkan Watford menjalankan permainan yang mereka inginkan.

Hal tersebut bisa dibuktikan lewat keberhasilan Liverpool mematahkan rencana serangan tim tuan rumah dan kemudian berhasil mencetak lima gol.

"Saya pikir Watford memiliki ide permainan, tapi kami tidak membiarkan mereka untuk memainkannya. Gol-gol yang tercipta benar-benar brilian. Ada sikap, energi, dan karakter yang luar biasa," tegas manajer Liverpool itu.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Mohamed Salah

Dalam pertandingan ini, Roberto Firmino jelas menjadi bintang dengan tiga gol yang sukses dicetaknya. Namun, peran Mohamed Salah dalam kemenangan Liverpool juga tak bisa dikesampingkan.

Bahkan Mohamed Salah sukses mencetak satu gol dengan sangat luar biasa. Pemain asal Mesir itu sukses mengecoh sekitar empat pemain Watford dan kemudian mencetak gol ke-104 yang dibuatnya di Premier League, membuatnya kini sejajar dengan striker legendaris Chelsea, Didier Drogba.

Jurgen Klopp pun mengakui hal tersebut. Manajer asal Jerman itu pun tak ragu untuk menyebut Mohamed Salah merupakan pemain terbaik yang ada saat ini.

"Performanya begitu luar biasa hari ini. Umpannya untuk gol pertama luar biasa, begitu pun untuk gol yang dicetaknya begitu istimewa. Ia adalah pemain top. Kita semua bisa melihat itu," tegas Klopp.

"Siapa yang lebih baik darinya? Kita tak harus membicarakan mengenai apa yang telah dibuat oleh Messi dan Ronaldo untuk sepak bola dunia maupun dominasi mereka. Namun, sekarang, ia (Mohamed Salah) adalah yang terbaik," lanjut manajer Liverpool itu.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Ole Gunnar Solskjaer Buka Suara Usai Dipecat Manchester United

Video Populer

Foto Populer