Sukses


Cetak Gol Istimewa Saat Liverpool Cukur Watford di Liga Inggris, Mohamed Salah: Semua Gol Penting

Bola.com, Watford - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, menciptakan gol dengan cara yang menakjubkan ketika The Reds menang telak 5-0 atas Watford dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (16/10/2021). Namun, pemain asal Mesir itu menegaskan bahwa semua gol yang tercipta dalam laga tersebut sangat penting bagi Liverpool.

Liverpool menang telak 5-0 di markas Watford. Sadio Mane membuka keunggulan The Reds saat laga belum genap 10 menit. Roberto Firmino kemudian menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-37 dan membawa timnya bahkan unggul 3-0 pada awal babak kedua.

Mohamed Salah kemudian menambah keunggulan Liverpool menjadi 4-0 lewat skema yang luar biasa. Pemain asal Mesir itu menerima bola dari Firmino, mengecoh tiga hingga empat pemain Watford dan kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit yang sukses mengoyak jala gawang tim tuan rumah.

Kemenangan 5-0 diraih Liverpool setelah Firmino memastikan diri mencetak hattrick dengan gol ketiga yang dibuatnya pada masa injury time. Kemenangan telak ini pun membawa Liverpool sementara naik ke puncak klasemen sembari menunggu Chelsea yang baru akan bermain pada tengah malam.

Gol yang dicetak Mohamed Salah tak hanya tercipta dengan skema yang luar biasa untuk Liverpool, tapi ini menjadi gol ke-104 yang dicetak Mohamed Salah di Premier League, membuat pemain asal Mesir itu kini sejajar dengan perolehan gol mantan striker legendaris Chelsea, Didier Drogba.

 

2 dari 4 halaman

Merendah

Meski mencetak gol yang luar biasa dengan cerita sisi lain yang juga luar biasa, Mohamed Salah memilih untuk merendah. Menurutnya, setiap gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut sangat penting bagi Liverpool, termasuk hattrick yang dibuat oleh Firmino dan gol pembuka Sadio Mane.

"Saya belum melihatnya lagi (cuplikan golnya). Pertandingan terakhir (melawan Manchester City), mungkin (lebih baik)," tegas Mohamed Salah seperti dilansir dari BBC Sport.

"Saya tidak tahu mana yang lebih bagus. Saya ada di dalam kotak, mencoba menemukan seseorang atau mencetak gol sendiri. Ini mengenai tim, dan itu adalah yang terpenting."

"Semua gol sangat penting, tapi Bobby (Firmino) melakukan tugasnya dengan luar biasa, mencetak hattrick. Jadi selamat untuknya dan Sadio yang juga mencetak gol bagus," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Performa Terbaik?

Mohamed Salah dalam beberapa laga terakhir selalu mampu mencetak gol dan membantu Liverpool untuk mengupayakan kemenangan. Bicara mengenai hal tersebut, Mohamed Salah mengaku hanya selalu berusaha maksimal untuk membantu timnya meraih hasil terbaik.

"Saya tidak tahu. Terkadang saya tidak punya keberuntungan untuk mencetak gol, tapi saya selalu mencoba 100 persen untuk membantu tim. Saya percaya diri saat ini, membantu tim memenangkan poin yang merupakan hal terpenting," tegas Salah.

Sementara untuk bagaimana Liverpool bisa bermain begitu luar biasa hingga menang telak dalam laga pertama setelah kembali dari jeda internasional, Mohamed Salah menegaskan timnya hanya tidak ingin memulai laga seperti ketika menghadapi Manchester City yang digelar sebelum jeda internasional.

"Saya pikir kami tidak ingin memulainya seperti ketika menghadapi City. Jadi kami bicara di ruang ganti megnenai memulai permainan yang baik, dan itulah yang kami lakukan," tegas Salah.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer