Sukses


Hasil Liga Inggris: Ben Chilwell Cetak Gol Tunggal, Chelsea Bawa Pulang 3 Poin dari Markas Brentford dan Kembali ke Puncak

Bola.com, Brentford - Chelsea berhasil meraih tiga poin penting dalam lawatannya ke markas tim promosi, Brentford, dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (16/10/2021). Chelsea mencuri tiga poin berkat kemenangan 1-0 lewat gol Ben Chilwell.

Chelsea sejak awal mampu mendominasi jalannya pertandingan. Meski berstatus sebagai tim tamu, The Blues memperlihatkan kualitas permainannya sebagai tim papan atas yang ingin segera kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah dikudeta Liverpool beberapa jam lalu.

Dalam babak pertama, Chelsea begitu mendominasi. Catatannya, tim asuhan Thomas Tuchel itu sampai unggul ball possession mencapai 63 persen. The Blues mencetak empat tembakan, berbanding hanya dua yang dilakukan Brentford pada babak pertama.

Dominasi yang dijalani Chelsea berbuah manis pada akhir babak pertama. Tepatnya pada menit ke-45, Chelsea mendapatkan peluang di jantung pertahanan Brentford. Romelu Lukaku, yang mendapatkan bola umpan silang dari Cesar Azpilicueta, memilih mendelay bola dengan mengirim ke belakang.

Ternyata di belakang Romelu Lukaku ada Ben Chilwell yang sudah siap menyambut bola. Bek sayap yang dalam pertandingan ini dimainkan sebagai gelandang sayap ini pun mencetak gol dengan tembakan kaki kiri yang indah di depan jantung pertahanan Brentford yang cukup padat.

Meraih keunggulan persis di akhir babak pertama tentu membuat Chelsea makin di atas nagin. Sementara bagi Brentford, kebobolan pada menit akhir pertandingan cukup memberikan pengaruh kepada tim asuhan Thomas Frank itu.

Chelsea berusaha untuk mempertahankan keunggulan dan mencoba untuk bisa menambah gol. Kondisi tertinggal membuat Brentford bermain lebih lepas sepanjang babak kedua.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir tak ada tambahan gol yang tercipta di antara kedua tim. Gol tunggal Ben Chilwell menjadi satu-satunya pembeda yang berhasil membawa Chelsea kembali ke puncak klasemen dengan raihan 19 poin dari delapan laga, unggul satu poin dari Liverpool yang tergeser lagi ke posisi kedua.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Brentford (3-5-2): David Raya; Mathias Jorgensen, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Sergi Canos, Frank Onyeka, Christian Norgaard, Mathias Jensen, Rico Henry; Brian Mbeumo, Ivan Toney
  • Manajer: Thomas Frank
  • Chelsea (3-5-2): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Timo Werner, Romelu Lukaku
  • Manajer: Thomas Tuchel
3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Ole Gunnar Solskjaer Buka Suara Usai Dipecat Manchester United

Video Populer

Foto Populer