Sukses


Liga Inggris: CEO Inter Milan Menuduh Romelu Lukaku Pindah ke Chelsea karena Matre

Bola.com, Jakarta - Sebuah informasi menarik disampaikan CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, terkait kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea. Ia menyebut sang striker kembali membela The Blues karena motif ekonomi.

Romelu Lukaku bisa dikatakan sosok yang penting bagi Inter dalam dua musim terakhir. Ia mencetak banyak gol bagi Nerrazurri dan membawa Inter meraih scudetto pada musim lalu.

Namun pada musim panas ini, Lukaku harus berpisah dengan Inter. Ia menerima pinangan mantan klubnya, Chelsea untuk kembali ke Inggris.

Marotta membeberkan bahwa Lukaku pindah ke Chelsea karena faktor uang. "Lukaku pergi karena ia ingin menggandakan gajinya, karena di Italia situasi seperti itu tidak bisa terjadi," buka Marotta kepada Corriere Della Sera.

Marotta menyebut bahwa timnya sejauh ini tidak merasa kehilangan sosok bomber asal Belgia itu.

Ia menyebut kehadiran Edin Dzeko di lini serang La Benamata membuat kepergian Lukaku tidak terasa.

"Lukaku kami jual dengan harga 115 juta Euro lalu kami merekrut Edin Dzeko dengan gratis. Di atas lapangan, tidak banyak perbedaan yang berarti semenjak kepergiannya," kata petinggi Inter Milan itu melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Harus Hemat

Marotta juga membeberkan bahwa Inter Milan tidak bisa memanfaatkan uang hasil penjualan Lukaku dengan maksimal.

Karena ia menyebut bahwa timnya harus berhemat karena masalah finansial yang mereka alami.

"Saat ini kami tidak bisa membuat investasi yang terlalu besar. Saya tidak diijinkan untuk mendatangkan Lukaku dengan harga 75 juta Euro, karena kami harus berhemat dalam investasi kami," ujarnya.

Meski ditinggal Lukaku, performa Inter Milan musim ini tergolong masih ciamik. Nerrazurri kini menempati peringkat tiga dengan raihan 17 poin.

Sumber: Corriere Della Sera

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/10/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer