Sukses


Liga Inggris: Aaron Ramsdale Puas Bisa Catat Clean Sheet dan Buat Penyelamatan Hebat Saat Arsenal Bungkam Leicester City

Bola.com, Leicester - Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 kala bertandang ke markas Leicester City, King Power Stadium, dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (30/10/2021). Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, menjadi pemain yang cemerlang dalam laga tersebut dengan menggagalkan semua peluang yang didapatkan tim tuan rumah.

Arsenal menang 2-0 di markas Leicester City berkat dua gol yang dicetak Gabriel Magalhaes dan Emile Smith Rowe pada babak pertama. The Gunners berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan pada laga ini, di mana ini menjadi clean sheet keempat Arsenal pada Premier League musim ini.

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, jelas menjadi pahlawan keberhasilan The Gunners membuat gawangnya bersih dari kebobolan pada laga di markas Leicester City itu. Ramsdale pun merasa sangat senang karena dirinya bisa berkontribusi besar dalam kemenangan The Gunners.

"Hasil laga tandang yang luar biasa saat menghadapi tim yang besar. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mendapatkan dua gol yang bagus," ujar Aaron Ramsdale seperti dilasnsir dari BBC Sport.

"Syukurlah ini menjadi sebuah sore, di mana saya bisa berkontribusi. Kami harus bisa mendapatkan lebih banyak clean sheet pada musim ini, tapi saya sangat gembira dengan yang satu ini," lanjut kiper Arsenal itu.

Dari beberap penyelamatan yang dilakukan Aaron Ramsdale pada pertandingan yang berlangsung di markas Leicester City tersebut, satu yang paling mengesankan adalah ketika kiper Arsenal ini menghalau sepakan tendangan bebas dari James Maddison.

Aaron Ramsdale mampu mengantisipasi dengan sangat baik tembakan dari James Maddison, yang terkenal memang tajam dalam melakukan eksekusi tendangan bebas, dan memutuskan untuk terbang agar bola bisa terhindar masuk ke dalam gawangnya.

"Maddison adalah eksekutor tendangan bebas yang bagus, dan saya sudah menghadapinya beberapa kali. Ini adalah satu di antara hari-hari di mana saya menyelamatkan semua ancaman yang datang kepada saya, dan para pemain lain juga menghalau sisanya," ujarnya.

Sumber: BBC Sport

2 dari 2 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer