Sukses


VIDEO: Tottenham Hotspur Pecat Nuno Espirito Santo, Antonio Conte Bersiap Kembali ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur baru saja memecat Nuno Espirito Santo dari jabatan sebagai pelatih kepala tim utama, Senin (1/11/2021) sore hari WIB. Setelah pengumuman tersebut, Antonio Conte menjadi nama yang muncul sebagai calon kuat ahli taktik Spurs berikutnya. Apakah Conte mau kembali merasakan atmosfer kompetisi Liga Inggris?

Tottenham Hotspur mengumumkan memecat Nuno Espirito Santo dalam selang dua hari setelah Spurs kalah telak 0-3 dari Manchester United pada pekan ke-10 Liga Inggris (Premier League) 2021/2022. Dalam laga tersebut, Tottenham kalah di kandang pada Sabtu (30/10/2021) malam hari WIB.

Menurut jurnalis yang terkenal dalam hal bursa transfer, Fabrizio Romano, Antonio Conte menjadi calon kuat pelatih kepala tim utama Tottenham Hotspur berikutnya. Romano mengatakan dalam media sosial Twitter bahwa Conte saat ini masih dalam proses negosiasi dengan pihak klub.

Conte diyakini akan menerima penawaran yang diajukan Spurs. Negosiasi terkait gaji dan kontrak masih berlangsung dalam beberapa jam ke depan. Conte dikabarkan akan segera berada di London untuk membicarakan hal-hal detail final terkait kontrak.

Salah satu sosok yang membuat Antonio Conte berpeluang kembali ke Liga Inggris adalah Fabio Partici. Sosok tersebut merupakan Managing Director of Football Tottenham Hotspur yang direkrut pada Juni 2021. Sebelumnya, Partici selama 11 tahun berada di Juventus sebagai Head of Technical Affairs dan Sporting Director.

Conte dan Partici tentunya pernah bekerja sama saat di I Bianconeri. Conte menangani Juventus rentang 2011-2014.

Tentunya akan menarik bila Antonio Conte kembali ke Liga Inggris sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur, setelah Nuno Espirito Santo dipecat. Pelatih asal Italia tersebut pernah menangani Chelsea rentang 2016-2018 dan mengantarkan The Blues juara Premier League pada musim 2016/2017.

Video Populer

Foto Populer