Sukses


Liga Inggris: Eks Striker Liverpool Anggap Jorginho Tak Layak Raih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Jorginho, menjadi satu di antara kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Namun, mantan striker Liverpool, Michael Owen, menilai Jorginho tak layak akan penghargaan tersebut.

Nomine Ballon d'Or tahun ini telah diumumkan. Sejumlah nama pemain tenar masuk daftar peraih bola emas, beberapa di antaranya adalah Bruno Fernandes, Robert Lewandowski, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Jorginho.

Dari beberapa nama tersebut, Jorginho berada di posisi terdepan dalam meraih trofi Ballon d'Or. Hal tersebut tak lepas dari prestasinya sepanjang tahun ini.

Di level klub misalnya. Bersama Chelsea, dia berhasil meraih trofi Liga Champions. Jorginho kemudian meraih gelar juara di level internasional, yakni membantu Timnas Italia memenangkan trofi Piala Eropa 2020.

 

2 dari 4 halaman

Kasihan kepada Robert Lewandowski

Ketimbang Jorginho, Michael Owen menilai Robert Lewandowski lebih layak meraih penghargaan Ballon d'Or 2021. Pasalnya, striker Bayern Munchen itu gagal meraih trofi tersebut pada tahun lalu.

Ballon d'Or 2020 tak diberikan kepada siapa pun. Pihak penyelenggara memutuskan meniadakannya gara-gara pandemi COVID-19.

Michael Owen pun berasa bersimpati pada Lewandowski. Menurutnya, striker Timnas Polandia itu layak memenangkan gelar Ballon d'Or tahun ini, karena tampil moncer bersama Die Bayern.

"Tidak ada yang menonjol bagi saya tahun ini. Saya merasa sangat kasihan pada Lewandoski karena dia tidak memenangkannya tahun lalu," kata Owen kepada BT Sport ketika ditanya tentang penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak menyelenggarakannya. Sepak bola hanya tertunda sebentar dan sejauh ini ia adalah pemain paling sukses," ketus Owen.

3 dari 4 halaman

Lewandowski Kandidat Terkuat Dibanding Jorginho

Robert Lewandowski tampil impresif bersama Bayern Munchen. Pada musim lalu, dia berhasil mendulang 48 gol dari 40 pertandingan di seluruh ajang, sedangkan musim ini mencetak 22 gol dari 16 laga.

"Lihat angka-angka itu. Lewandowski mencetak 50 gol dalam 38 pertandingan dan juga enam assist. Apa yang dia menangkan, Bundesliga? Dia tidak menang banyak lagi kan? Tetapi apa lagi yang telah dimenangkan orang lain?"

"Jelas, Messi menang dengan Argentina tetapi tidak ada di level klub. Karim Benzema, tidak menang apa-apa," serunya.

"Mohamed Salah tidak memenangkan apa pun tetapi menjalani musim yang hebat. Jorginho yang memenangkan dua trofi besar tetapi ia bahkan bukan pemain terbaik mereka," seru Owen.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 5/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer