Sukses


Liga Inggris: Bungkam Manchester United di Old Trafford, Phil Foden Tegaskan Dominasi Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City sukses meraih kemenangan dalam laga derbi Manchester di Old Trafford pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021). Winger Manchester City, Phil Foden, menegaskan timnya berhasil mendominasi permainan di Old Trafford.

Manchester City langsung tampil mengggebrak sejak awal pertandingan. Hasilnya pun positif karena dalam waktu tujuh menit The Citizens berhasil unggul lantaran Eric Bailly melakukan gol bunuh diri setelah bermaksud untuk menghalau umpan silang Joao Cancelo.

Manchester City kemudian terus mendominasi dan memberi ancaman terhadap pertahanan Manchester United. Hingga akhirnya pada menit ke-45, tim asuhan Pep Guardiola itu pun berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Bernardo Silva yang bertahan hingga laga usai.

Kemenangan 2-0 di Old Trafford tentu membuat para pemain Manchester City merasa senang. Namun, bagi Phil Foden kegembiraan yang sebenarnya adalah karena timnya mampu tampil begitu mendominasi dalam sepanjang laga.

"Kami menjalani permainan kami hari ini dengan baik. Segalanya berjalan dengan baik. Begitu banyak peluang dan ball possession menjadi milik kami. Kami mendominasi dari awal hingga akhir," tegas Foden seperti dilansir dari BBC Sport.

"Kami tahu bisa mengeksploitasi ruang kosong di belakang lini pertahanan mereka dan kami mendapatkan momentum untuk bisa melakukannya. Beberapa kali rekan-rekan setim saya berhasil mengirimkan bola kepada saya di area lini pertahanan mereka," lanjut winger Manchester City itu.

 

2 dari 3 halaman

Modal Bagus Sebelum Gabung Timnas Inggris

 

Phil Foden menjadi satu di antara banyak pemain yang mendapat panggilan dari Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris menjalani dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada November 2021.

Bagi Foden, kemenangan dalam derbi Manchester ini menjadi sebuah modal yang sangat bagus sebelum dirinya bergabung bersama The Three Lions.

"Sebuah kepercayaan diri yang besar menuju tugas internasional. Penting untuk bisa meraih kemenangan sebelum itu. Sangat menyenangkan," tegas pemain Manchester City itu.

"Sangat penting untuk bisa kembali ke jalur kemenangan," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer