Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Dikritik Setelah Manchester United Kalah dari City, Roy Keane Justru Berikan Pembelaan

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, tak luput dari sasaran kritik setelah The Red Devils kalah 0-2 dari Manchester City dalam duel bertajuk Derbi Manchester pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021). Namun, pemain asal Portugal itu justru mendapatkan pembelaan dari legenda klub yang doyan mengkritik, Roy Keane.

Manchester United lagi-lagi menelan kekalahan. The Red Devils kalah 0-2 dari Manchester City lewat gol bunuh diri Eric Bailly pada menit keempat dan Bernardo Silva pada akhir babak pertama.

Kekalahan tersebut membuat begitu banyak kritik melayang untuk Manchester United. Satu di antaranya yang mendapatkan kritik adalah Bruno Fernandes.

Pemain asal Portugal tersebut dikritik karena permainannya tidak terlihat. Bahkan Bruno seperti kesulitan untuk keluar dari tekanan para pemain Manchester City hingga hanya ada satu peluang yang dicatatkan Manchester United dalam pertandingan tersebut.

Roy Keane menilai Bruno Fernandes tidak layak mendapatkan kritik-kritik yang datang.

"Saya rasa ia bermain agak terlalu ke dalam, dan ia mungkin butuh lebih banyak pemain kelas dunia di tim ini untuk berbagi beban yang harus ditanggungnya," ujar mantan kapten Manchester United itu kepada Sky Sports.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Berkualitas

Menurut Keane, Bruno Fernandes saat ini masih menjadi satu di antara segelintir pemain terbaik Manchester United. Ia menilai Bruno Fernandes masih memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk jadi pembeda di skuat The Red Devils.

"Saya rasa kita tidak perlu mempertanyakan lagi kualitas Fernandes. Kita sudah melihat apa yang bisa ia lakukan saat menghadapi Tottenham," ujar Keane.

"Pergerakannya saat Manchester United membuat gol di Liga Champions juga fantastis. Saya rasa ia adalah pemain yang sangat brillian," lanjut legenda Manchester United itu mengingatkan bagaimana peran Bruno Fernandes saat The Red Devils menghadapi Atalanta.

 

3 dari 5 halaman

Memperlihatkan Karakter

Roy Keane menilai ada satu hal yang harus ditingkatkan Bruno Fernandes, yaitu ia harus punya karakter yang lebih kuat terutama saat Manchester United kehilangan bola.

"Satu hal yang ingin saya lihat darinya adalah ia harus menunjukkan karakter yang lebih kuat. Ia harus menunjukkan itu ketika United kehilangan bola," ujar Keane.

"Kita semua tahu Manchester United sangat bagus saat mereka menguasai bola dan mereka punya banyak pemain yang siap berlari menunggu umpan darinya. Kita sudah melihat itu darinya selama dua atau tiga tahun terakhir," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Harus Mau Membantu Pertahanan

Menurut Keane ada satu hal yang harus diperbaiki Bruno Fernandes jika ia ingin lebih berkontribusi bagi Manchester United. Ia menilai sang playmaker harus bekerja keras juga untuk membantu pertahanan tim.

"Dia pemain yang luar biasa. Namun, saya rasa ia tidak bekerja cukup keras ketika Manchester United kehilangan bola dan saat United berada dalam bahaya," ujar keane.

"Dia harus bisa menunjukkan karakternya dan tidak menyerah dalam situasi seperti itu. Namun untuk urusan talenta, ia pemain yang fantastis," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 7/11/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer