Sukses


Liga Inggris: Eks Bomber Manchester United Yakin Brendan Rodgers Cocok Gantikan Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Isu pergantian pelatih Manchester United masih cukup panas. Kali ini sebuah pendapat muncul dari mantan striker The Red Devils, Dimitar Berbatov, yang merasa yakin Brendan Rodgers akan menjadi sosok yang cocok untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih kepala Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer saat ini sedang menghadapi tekanan besar sebagai manajer Manchester United. Hal tersebut tidak lepas dari hasil-hasil buruk yang dialami The Red Devils belakangan ini.

Terbaru, Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City di Old Trafford dalam ajang Premier League. Kekalahan itu terjadi tidak lama setelah Manchester United juga dipermalukan oleh Liverpool dengan skor telak 0-5.

Manchester United tidak terlalu terpuruk karena The Red Devils juga mampu meraih kemenangan, seperti 3-0 atas Tottenham Hotspur. Hal itu yang membuat kursi kepelatihan milik Ole Gunnar Solskjaer juga tidak terlalu terancam.

Namun, tetap saja isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer terus muncul. Selama Manchester United tidak bisa konsisten, tampaknya isu yang satu ini tak akan benar-benar hilang.

Ada beberapa nama yang dikabarkan bisa menjadi pengganti Solskjaer di Manchester United. Satu di antaranya manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

2 dari 4 halaman

Brendan Rodgers Mampu

Dimitar Berbatov sangat setuju apabila Brendan Rodgers menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Mantan bomber The Red Devils asal Bulgaria itu menilai Rodgers memiliki kapabilitas untuk menangani tim sebesar Manchester United.

"Brendan Rodgers melakukan pekerjaan dengan baik di Leicester City. Dia memiliki pengalaman pernah menangani tim-tim besar sebelumnya, seperti Liverpool dan Celtic," ujar Berbatov kepada Betfair.

Dia punya resume. Terkadang saya agak lelah membicarakan rumor, apakah itu akan terjadi atau tidak. Berapa banyak manajer yang telah kita bicarakan tentang siapa yang akan menggantikan Ole?"

"Kami semua perlu menunggu dan melihat apa yang terjadi antara sekarang dan akhir musim. Bagaimana musim berjalan karena banyak yang bisa terjadi anara sekarang hingga Mei mendatang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pemecatan Solskjaer Tidak Bisa Dihindari

Dimitar Berbatov mengklaim manajemen Manchester United masih memiliki kepercayaan kepada Solskjaer. Namun, Solskjaer diyakini tidak akan bertahan lama jika performa buruk klub terus berlanjut tanpa ada perbaikan.

"Jelas dewan direksi mempercayainya. Pertanyaannya adalah apakah mereka akan menyerah kepada opini publik dan para penggemar tentang 'saatnya Ole diganti', apakah mereka akan menyerah atau terus berdiri di belakangnya?" ujar Berbatov.

"Ini akan menarik. Ini memperlihatkan kepada Anda bahwa pendapat dan dukungan untuk Ole bergeser ke arah yang berlawanan. Saya yakin dia bisa memahaminya karena ketika Anda kalah, itu terjadi, manajer yang disalahkan."

"Saya yakin pada satu titik, semakin banyak pendapat akan datang, menyuarakan bahwa Ole harus diganti dan pada akhirnya itu akan terjadi," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/11/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer