Sukses


Liga Inggris: Beruntungnya Pelatih Arsenal Punya Tiga Pemain Solid di Lini Belakang

Bola.com, Jakarta - Arsenal terus menunjukkan performa apik di bawah tangan dingin pelatih Mikel Arteta. The Gunners yang di awal musim tertatih-tatih, kini perlahan melesat naik hingga masuk ke posisi lima besar dengan 20 poin.

Bahkan Arsenal hanya terpaut enam poin saja dari pemuncak klasemen Chelsea. Performa apik Arsenal sejauh ini tidak lepas dari kontribusi tiga pemain penting.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Aaron Ramsdale, Ben White, dan Gabriel Magalhaes di sektor lini pertahanan. Tim Meriam London merangkai laju apik sejak jeda internasional terakhir.

10 pertandingan terakhir berhasil dilalui Arsenal tanpa kekalahan di semua kompetisi. Permainan Arsenal semakin solid setelah menelan tiga kekalahan beruntun saat membuka musim 2021/22.

Performa ketiga pemain tersebut membuat Arsenal tampil lebih percaya diri di atas lapangan. Ketiganya juga menunjukkan performa paling solid sejauh ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Main

Eks pemain Arsenal, Ian Wright, memuji performa trio defensif Arsenal, Ben White, Gabriel, dan si kiper Ramsdale. Dia tahu tiga pemain ini bermain solid.

Performa solid ketiganya berdampak besar untuk tim. Bukan hanya pertahanan yang meningkat, melainkan keseluruhan performa.

"Ketika Anda mengamati performa Ben White di samping Gabriel, mereka tampil sangat solid bersama dangan kiper. Tim ini sangat bagus, tiga pemain itu sangat solid," ujar Wright di Express.

"Sekarang Arsenal tampak seperti tim yang memiliki struktur dan gaya bermain tertentu. Anda bisa melihat itu," katanya.

3 dari 4 halaman

Lebih Fleksibel

Ian Wright menilai Arsenal yang sekarang sudah punya gaya main yang lebih fleksibel. Mereka bisa bermain bola panjang, bisa juga bermain bola-bola pendek seuai dengan lawan.

"Ketika mereka harus bermain bola panjang, mereka bisa melakukannya," sambung Wright.

"Namun, ketika bek tengah harus berlari ke tengah lapangan dan membangun serangan dari sana, kita sudah melihat Ben White meladeni Smith Rowe."

"Jadi saat ini kita melihat tim yang bermain dengan kepercayaan diri tinggi," tandasnya.

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 14/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer