Sukses


Liga Inggris: Antisipasi Kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane, Liverpool Ancang-Ancang Beli Raphinha

Bola.com, Jakarta - Raksasa Premier League, Liverpool, dikabarkan akan berusaha membajak Raphinha dari Leeds United. Sang winger lincah itu diproyeksi sebagai pelapis Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Raphinha sudah masuk radar Liverpool untuk beberapa waktu. Tepatnya setelah ia gabung dengan Leeds United.

Pemain asal Brasil itu tampil bersinar di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Termasuk pada musim 2021-22 ini. Sejauh musim berjalan, ia telah mengemas lima gol dari 10 laga di Liga Inggris.

Penampilannya yang apik disebut tak cuma menarik perhatian Liverpool. Kabarnya Raphinha juga diincar oleh Manchester United.

Liverpool mengincar Raphinha karena bakal kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang mengikuti Piala Afrika pada Januari 2022.

 

2 dari 4 halaman

Proyek Terakhir

Belakangan ini kabar ketertarikan Liverpool pada Raphinha memang mereda. The Reds malah dikaitkan dengan sejumlah nama lain.

Namun kini Liverpool kembali dikaitkan dengan pemain 24 tahun tersebut. Bahkan The Reds diklaim bakal berusaha untuk merekrut Raphinha pada bulan Januari 2022 nanti.

Kabar itu diklaim oleh The Mirror. Laporan itu menyebut bahwa Raphinha menjadi target utama Liverpool pada pertengahan musim ini.

Selain itu, perekrutan Raphinha ini disebut akan menjadi proyek terakhir sporting director Liverpool, Michael Edwards. Di akhir musim ini ia memang akan cabut dari Anfield.

 

3 dari 4 halaman

Serius Inginkan Raphinha

Kabar ketertarikan Liverpool pada Raphinha ternyata memang bukan isapan jempol. Hal tersebut diungkapkan oleh agennya yakni Deco.

"Raphinha telah menjadi pemain penting di Premier League, klub tahu dia telah tumbuh dan hal-hal akan terjadi secara alami," ujar Deco kepada Globo Esporte.

“Dia masih muda, dia memiliki banyak tantangan di depan, pasti ada beberapa klub yang menyukainya, dan Liverpool menyukainya, ada pendekatan, tetapi tidak ada yang resmi," tuturnya.

Raphinha sejauh ini sudah tampil sebanyak 41 kali bagi Leeds United dan mencetak 11 gol plus sembilan assist. Liverpool membutuhkan servisnya karena Januari 2022 nanti mereka akan ditinggal Sadio Mane dan Mohamed Salah yang bermain di Piala Afrika.

Sumber: Mirror/Globo Esporte

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 14/11/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer