Sukses


Liga Inggris: Bursa Pengganti Solskjaer di Manchester United, Ada 5 Kandidat Terkuat

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer di ambang perpisahan dengan Manchester United. Kekalahan 1-4 dari Watford pada laga pekan ke-12 Liga Inggris membuat manajer asal Norwegia itu hanya tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan jabatannya di Manchester United. Siapa yang akan menjadi pengganti?

Manchester United telah mengalami pekan-pekan yang buruk dalam beberapa waktu terakhir. Kekalahan telak ketika menghadapi Liverpool dan Manchester City membuat Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan sorotan.

Namun, ketika kekalahan dari tim papan bawah, Watford, dialami Manchester United, yang membuat The Red Devils kini tertinggal 12 poin di belakang Chelsea yang berada di puncak klasemen, posisi Solskjaer makin terdesak.

Manchester United tertinggal dua gol lebih dulu lewat gol Joshua King dan Ismaila Sarr hingga mampu membalas lewat gol Donny van de Beek yang memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo. Namun, Manchester United yang harus bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima Hary Maguire membuat The Red Devils justru makin terdesak.

Watford menambah keunggulan lewat Joao Pedro dan Emmanuel Dennis. Kekalahan ini jelas membuat Manchester United terlihat lebih buruk ketimbang saat kalah dari Liverpool maupun Manchester City. Ole Gunnar Solskjaer pun segera meninggalkan Old Trafford, dan beberapa pelatih ternama masuk dalam bursa pelatih pengganti.

2 dari 4 halaman

Brendan Rodgers Terdepan

Ada beberapa pelatih ternama yang masuk dalam bursa kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Namun, yang paling santer adalah manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

Menurut situs judi Betfair, seperti dilansir dari The Sun, Brendan Rodgers menjadi favorit dengan peluang 8/15. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dengan peluang 4/1.

Zidane juga santer dikaitkan dengan posisi di Manchester United setelah Cristiano Ronaldo disebut-sebut menyetujui usulan agar pelatih asal Prancis itu yang datang.

Kemudian ada pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino dengan peluang 6/1, unggul dari pelatih Ajax, Eric ten Hag, dan Head of Sports and Development Lokomotiv Moscow, Ralf Rangnick, yang sama-sama punya peluang 10/1.

Brendan Rodgers memang menjadi yang paling kuat peluangnya menjadi pengganti Solskjaer setelah pelatih asal Irlandia Utara itu bisa membawa Leicester City tampil cukup baik sejak 2019.

 

3 dari 4 halaman

Solskjaer Segera Dipecat

CEO Manchester United, Ed Woodward telah begitu loyal terhadap Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu seperti menjadi kesayangan karena manajemen klub tak kunjung memecatnya setelah rangkaian kekalahan buruk.

Namun, lima kekalahan dalam tujuh pertandingan tampaknya membuat hubungan antara Woodward dan Solskjaer pun terpengaruh. Banyak yang merasa Manchester United butuh perubahan, bahkan mantan pemain Manchester United sendiri, seperti Rio Ferdinand.

Patut dinantikan sampai berapa lama Ole Gunnar Solskjaer akan bertahan dan siapa yang akan datang untuk menggantikannya?

Sumber: The Sun

 

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer