Sukses


Liga Inggris: Manchester City Bungkam Everton, Pep Guardiola Senang Timnya Mengendalikan Permainan

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Everton dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021). Manajer Manchester City, Pep Guardiola, senang karena timnya mampu mengendalikan permainan.

Manchester City membuka keunggulan lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-44. Setelah itu, Rodri menggandakan keunggulan The Citizens pada menit ke-54 dan pesta tim asuhan Pep Guardiola itu ditutup oleh gol Bernardo Silva pada menit ke-85.

Tidak hanya itu saja, Manchester City juga mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Bahkan The Citizens mampu mencatatkan penguasaan bola hingga lebih dari 70 persen sepanjang laga.

Pep Guardiola pun merasa senang dengan performa yang diperlihatkan tim asuhannya. Meski kesulitan karena Everton bermain dengan pertahanan rapat, The Citizens mampu memaksimalkan momentum untuk mencetak gol.

"Kami menerapkan ritme terhadap permainan kami. Mereka bertahan dengan sangat baik, begitu dalam, dan mengandalkan serangan balik," ujar Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Secara umum, kami mengendalikan permainan. Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan untuk mengalahkan tim seperti Everton," lanjut manajer Manchester City itu.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Rodri

Dalam pertandingan tersebut, momen gol kedua yang dicetak oleh Rodri sangat spektakuler. Berawal dari serangan Manchester City yang berhasil dihalau pemain Everton, clearance yang dilakukan pertahanan The Toffees sempat membuat tim tamu merasa lega.

Namun, bola yang bergerak liar disambut Rodri yang berlari dari tengah lapangan dan langsung melepaskan tembakan keras. Bola langsung mengalir deras ke sudut kanan atas gawang Everton yang dikawal oleh Jordan Pickford dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

"Itu gol yang luar biasa, sebuah gol yang mengagumkan. Gol yang keren," ujar Pep Guardiola.

"Ketika sebuah tim bermain hanya bertahan, permainan memang menjadi sulit dan Anda harus berhati-hati. Segalanya berjalan baik pada momen yang tepat. Kualitas pemain yang kami miliki memberikan perbedaan," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Mengenai Performa Raheem Sterling

Raheem Sterling memainkan pertandingan ke-300 di Premier League dalam laga ini. Beberapa kali penyerang Timnas Inggris itu membuat peluang untuk mencetak gol hingga akhirnya berbuah manis pada menit ke-44.

Memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan oleh Joao Cancelo dari tengah lapangan, Raheem Sterling menjemput bola di jantung pertahanan Everton dan langsung melepaskan tendangan voli yang membuat bola tak bisa dihalau oleh Pickford. Gol ini membawa Manchester City unggul 1-0.

Pep Guardiola pun memberikan apresiasi kepada penyerangnya itu. Pelatih asal Spanyol tersebut mengakui Sterling sudah menjadi kunci permainan timnya sejak dirinya tiba di Etihad Stadium. Guardiola kini berharap sang pemain bisa terus memperlihatkan performa yang bagus dalam setiap pertandingan.

"Saya tahu dia cukup baik. Sejak saya datang ke sini, ia adalah pemain kunci bagi kami. Ia harus tampil seperti yang diperlihatkannya pada hari ini dan saya gembira untuknya. Ia melakukan tugas yang luar biasa," tegas Guardiola.

Sumber: BBC Sports, Sky Sports

 

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer