Sukses


Liga Inggris: Menebak Starting XI Manchester United di Bawah Asuhan Ralf Rangnick, Solid di Belakang dan Garang di Depan

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick dikabarkan bakal segera menangani Manchester United. Di bawah asuhan Rangnick, MU diyakini bakal memiliki pertahanan yang solid dan lini depan yang garang.

Pelatih asal Jerman itu disebut bakal duduk di kursi manajer Tim Setan Merah sampai akhir musim ini. Dia akan menggantikan peran Michael Carrick yang saat ini juga berstatus manajer interim MU.

Namun begitu, Manchester United harus melakukan pembicaraan dengan Lokomotiv Moscow. Pasalnya, Ralf Rangnick saat ini berstatus sebagai Direktur Olahraga dan Pengembangan Lokomotiv Moscow.

"Ralf Rangnick mengatakan kepada dewan Manchester United pada Senin (22/11/2021) jika dia akan menerima jabatan manajer interim," tulis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, di akun Twitter-nya.

"Setelah itu, dia akan menjadi konsultan klub pada masa depan dengan kekuatan penuh termasuk dalam urusan kesepakatan pemain. Manchester United siap menerima kondisi tersebut," lanjutnya.

Andai jadi duduk di kursi manajer Manchester United, Ralf Rangnick diyakini bakal menerapkan filosofi gegenpressing. Pola permainan tersebut mengharuskan setiap pemain menerapkan pressing ketat ketika kehilangan bola, kemudian melancarkan serangan balik.

Filosofi gegenpressing yang dikembangkan oleh Rangnick banyak dipakai oleh pelatih-pelatih top Eropa, mulai dari Jurgen Klopp di Liverpool, Thomas Tuchel bersama Chelsea, dan Julian Nagelsmann di Bayern Munchen.

Lantas, seperti apa starting XI Manchester United ketika diasuh Ralf Rangnick? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Di sektor penjaga gawang, David De Gea masih akan menjadi pilihan utama. Kiper asal Spanyol itu menunjukkan performa cukup apik, meski MU meraih hasil kurang menggembirakan belakangan ini.

Secara keseluruhan, penampilan De Gea musim ini cukup konsisten, tak seperti musim lalu ketika harus menjalani rotasi rutin dengan Dean Henderson.

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Lini belakang Manchester United pilihan Rangnick sepertinya takkan mengalami banyak perubahan signifikan. Sama seperti era Ole Gunnar Solskjaer, formasi empat bek sejajar tetap akan dipakai.

Aaron Wan-Bissaka tetap menjadi andalan di sektor bek kanan, sedangkan di sisi kiri masih dipercayakan kepada Luke Shaw.

Raphael Varane yang saat ini masih cedera diprediksi akan langsung kembali ke starting eleven begitu pulih. Dia akan menemani Harry Maguire di jantung pertahanan.

Namun bedanya, di bawah asuhan Ralf Rangnick, sektor pertahanan menjadi tumpuan utama. Pasalnya, Rangnick ingin pertahanan yang solid dengan menerapkan gegenpress.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Hal menarik terjadi di lini tengah. Rangnick sepertinya akan memasang formasi 4-2-2-2. Artinya ada dua lapis di sektor tengah Manchester United.

Lapis pertama bakal diisi oleh duet Scott McTominay dan Paul Pogba. Fred dan Nemanja Matic juga bisa menjadi pilihan di sektor ini.

Di depan kedua ada dua pemain dengan tipe menyerang, yang bakal diisi oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

 

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Sejumlah pilihan dimiliki oleh Rangnick di lini depan, seperti Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Namun, Rangnick diprediksi akan mempercayakan sektor ini kepada dua striker gaek yang dimiliki Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 26/11/2021)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer