Sukses


Liga Inggris: Tuchel Girang Meski Chelsea Gagal Jinakkan Manchester United

Bola.com, London - Chelsea gagal meraih poin penuh di markasnya sendiri, Stamford Bridge, saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Kendati begitu, Thomas Tuchel tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

Jadon Sancho dan Jorginho masing-masing mencetak satu gol pada duel yang berkesudahan dengan skor 1-1 tersebut. Semuanya terjadi pada babak kedua.

Sancho, yang dipercaya sebagai ujung tombak, berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Chelsea dengan membobol gawang Edouard Mendy. Sayang, beberapa menit setelah Cristiano Ronaldo dimasukkan, Jorginho mampu mencetak gol balasan lewat titik putih.

"Itu biasa terjadi dalam sepak bola, kami dua kali sudah mengalaminya, yang pertama melawan Burnley," ujar Tuchel usai pertandingan mengenai bobolnya gawang Mendy.

"Tapi, saya sangat gembira dengan performa anak-anak. Kami mendominasi sejak menit awal, sangat agresif, dan tak pernah berhenti menyerang," kata Thomas Tuchel lagi,

2 dari 3 halaman

Andai Saja Rudiger Mencetak Gol

Pada menit 90+7', Antonio Rudiger seharusnya bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang De Gea. Sayang seribu sayang, tendangannya melambung tinggi, padahal ia sudah berhadapanĀ one on one!

"Itu peluang besar ya, andai saja gol, pastinya jadi cara fantastis menyudahi pertandingan ini, sebab kami bermain luar biasa. Apa daya, kami harus menelan hasil ini. Tapi yang jelas itu tadi, anak-anak bermain dengan canggih dan saya senang,"

Hasil ini tetap membuat Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022, unggul satu poin atas Manchester City di posisi kedua dan dua poin atas Liverpool di peringkat ketiga.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer