Sukses


5 Hal Menarik dari Kemenangan Manchester City atas West Ham United: Peran Gundogan dan Cancelo hingga Memanaskan Persaingan Juara

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil meraih tiga poin di Etihad Stadium setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Dua gol kemenangan Manchester City diciptakan oleh Ilkay Gundogan dan Fernandino. West Ham United memperkecil jarak berkat gol Manuel Lanzini pada akhir laga.

Berkat hasil ini, Manchester City berhak kembali ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin, sedangkan West Ham menempati peringkat empat dengan poin 23.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari laga di markas Manchester City yang sempat diwarnai hujan salju itu. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 7 halaman

Berkat Ilkay Gundogan

Tak salah jika menyebut bahwa Ilkay Gundogan merupakan aktor utama kemenangan Manchester City atas West Ham United dalam pertandingan ini.

Gelandang asal Jerman tersebut tak cuma mencetak gol pertama Manchester City, tapi turut berkontribusi sepanjang pertandingan untuk mengawal lini tengah The Citizens.

 

3 dari 7 halaman

Performa Bagus Joao Cancelo

Meski tidak menyumbang gol maupun assist, tapi Joao Cancelo tetap memiliki kontribusi besar terhadap kemenangan yang diraih oleh Manchester City ini.

Cancelo mencatatkan akurasi umpan hingga 84,7 persen dengan dua kali memberikan umpan kunci. Pemain asal Portugal itu juga dua kali sukses melakukan dribble.

Sementara di sisi lain, Cancelo juga cukup impresif ketika membantu timnya bertahan dengan masing-masing dua kali melakukan tekel dan memenangi duel udara.

 

 
4 dari 7 halaman

Tanda Tanya untuk West Ham

Sebelum jeda internasional November 2021, West Ham United menjalani periode luar biasa, ditutup dengan kemenangan 3-2 atas tim favorit juara, Liverpool.

Sayang, grafik performa West Ham United menurun sejak kembali dari jeda internasional. The Hammers kini tercatat mengalami dua kekalahan beruntun di Premier League.

Setelah pekan lalu menyerah 0-1 di tangan Wolves, West Ham sempat meraih kemenangan 2-0 atas Rapid Vienna di Liga Europa. Namun, kini tim asuhan David Moyes kembali menelan kekalahan.

 

5 dari 7 halaman

Tren Kemenangan Manchester City

Kemenangan atas West Ham ini membuat Manchester City meneruskan tren positif mereka. The Citizens kini tercatat selalu meraih kemenangan dalam liga laga terakhir di semua kompetisi.

Jelas ini menjadi modal bagus bagi Manchester City yang tengah menjalani periode super sibuk hingga pergantian tahun nanti.

 

6 dari 7 halaman

Persaingan Juara Memanas

Raihan tiga poin atas West Ham plus hasil imbang laga Chelsea vs Manchester United membuat Manchester City kini kembali ke peringkat dua dengan hanya tertinggal satu angka dari The Blues di puncak.

Tak pelak, persaingan juara pun makin memanas, ditambah dengan Liverpool yang juga tampil cukup konsisten pada musim ini.

Menarik dinanti bagaimana jalannya persaingan menuju gelar juara Premier League di sisa musim ini.

Sumber: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/11/2021)

7 dari 7 halaman

Persaingan Manchester City di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer