Sukses


Liga Inggris: Jelang Aston Villa Vs Manchester City, Guardiola Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Gerrard

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menggambarkan legenda Liverpool, Steven Gerrard, sebagai pemain luar biasa. Ia masih ingat betul penampilan manajer Aston Villa itu saat usianya masih 20 tahun.

Kala itu Liverpool menghadapi Barcelona, ​​​​yang mana Pep Guardiola saat itu berusia 30 tahun, pada semifinal Piala UEFA dalam perjalanan The Reds untuk memenangkan treble di musim 2000/2001 yang mengesankan di bawah Gerard Houllier.

Penalti Gary McAllister di Anfield pada leg kedua terbukti menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

McAllister sekarang menjadi asisten manajer Gerrard di Aston Villa, yang akan menjamu Manchester City.

Berbicara menjelang pertandingan, Pep Guardiola menggambarkan kenangannya bertarung melawan Gerrard muda, yang baru berusia 20 tahun saat itu.

"Pemain yang layak! Tidak buruk," canda Pep Guardiola.

"Itu pertama kalinya saya berada di Anfield. Mereka menang. Saat itu 0-0 di kandang dan kemudian 0-1 kami kalah di Anfield, penalti."

 

2 dari 4 halaman

Puji Gerrard

Masih dalam kesempatan yang sama, Guardiola memuji Gerrard yang menurutnya menjelma menjadi satu dari sekian pemain kelas dunia.

"Karier Gerrard berbicara untuk dirinya sendiri. Dia luar biasa."

"Sungguh seorang pemain luar biasa, itulah yang akan saya katakan. Legenda yang fantastis dan otentik di Liga Inggris dan tentu saja untuk penggemar Liverpool."

 

3 dari 4 halaman

Wasdapai Aston Villa

Guardiola lantas berbicara mengenai kekuatan Gerrard dan Aston Villa. Ia pun takjub dengan apa yang telah ditorehkan Stevie G selama kariernya sebagai manajer.

"Kontribusinya di sepak bola Inggris sangat besar. Saya senang dia melakukan pekerjaan dengan baik," kata Guardiola.

"Dia melakukan pekerjaan luar biasa dengan Rangers, saya tidak tahu berapa banyak Celtic juara Liga Skotlandia beruntun."

"Dan ketika Anda melihat dua pertandingan pertamanya, Anda menyadari pekerjaan dan ide-idenya ada di belakang Gerrard. Jadi, pertandingan yang sangat sulit dan tantangan yang bagus untuk besok."

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer