Sukses


Prediksi Susunan Pemain Manchester United Vs Arsenal: Cristiano Ronaldo Kembali Jadi Starter Nih?

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi Arsenal dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Laga ini diprediksi akan berjalan sangat sengit, mengingat kedua tim yang punya sejarah panjang dan tradisi.

Dalam enam pertemuan terakhir dengan Arsenal di Premier League, Manchester United kesulitan menang. Praktis, skuad The Red Devils bakal bangkit dan mengusung misi untuk meraih kemenangan kali ini di Old Trafford.

Manchester United baru saja mengangkat Ralf Rangnick sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Jika izin kerjanya turun, dia bisa mendampingi The Red Devils dalam laga ini. Namun, jika Manchester United masih akan kembali didampingi oleh Michael Carrick, tentu juga bukanlah sebuah masalah.

Manchester United melalui dua pertandingan pasca-pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dengan cukup memuaskan. Bersama Carrick sebagai pelatih sementara, The Red Devils telah mengalahkan Villarreal 2-0 di fase grup Liga Champions lewat Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar.

Setelah itu, di Premier League akhir pekan kemarin, satu gol Jadon Sancho memberi Manchester United hasil imbang 1-1 di markas Chelsea. Hal yang menjadi perhatian, Manchester United benar-benar kalah serangan dari Chelsea, tapi mereka bisa meraup satu poin.

Sementara itu, Arsenal sukses memukul sang tamu Newcastle United dengan skor 2-0 melalui gol-gol Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Sebelumnya, catatan tak terkalahkan sepuluh pertandingan Arsenal sudah terputus dengan kekalahan telak 0-4 dari Liverpool di Anfield.

 

2 dari 4 halaman

Kans Tampil

Satu di antara pemain kunci Manchester United yang bakal mendapat sorotan adalah Cristiano Ronaldo. Karena patut ditunggu saat bintang tim Setan Merah tersebut apakah kembali dicadangkan atau tampil sejak menit pertama.

Ketika Man United dibantai Watford 1-4 di pekan ke-12, Cristiano Ronaldo bermain sebagai starter. Ia tak banyak berkutik dan berujung kekalahan memalukan dan dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer.

Kemudian di pertandingan terakhir melawan Chelsea, Cristiano Ronaldo tampil di paruh kedua. Menariknya, sesaat setelah ia masuk di babak kedua, gawang Man United justru bobol dan Chelsea memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Kini atau beberapa jam menjelang duel sengit melawan Arsenal di Old Trafford, peluang Man United memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal cukup besar. Pelatih sementara Michael Carrick tampaknya tak mau mengambil resiko, dan percaya dengan kualitas dan tingkat kebugaran eks bintang Real Madrid dan Juventus itu.

Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan 10 gol untuk Manchester United sejauh ini dari 15 kali penampilan di seluruh kompetisi. Tentu Man United bakal kembali mengandalkannya untuk membombardir gawang Arsenal.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (3-4-2-1): De Gea; Maguire, Lindelof, Bailly; Telles, Fred, McTominay, Wan-Bissaka; Sancho, Bruno Fernandes; Ronaldo.

Pelatih: Michael Carrick/Ralf Rangnick (interim).

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tavares, Gabriel, White, Tomiyasu; Lokonga, Partey; Rowe, Odegaard, Martinelli; Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

4 dari 4 halaman

Persaingan Manchester United dan Arsenal di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • SportBites
  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer