Sukses


Liga Inggris: Liverpool Datangkan Kiper Legendaris Brasil, Idola Alisson Becker Saat Kecil

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi merekrut idola Alisson Becker dan legenda Brasil, Claudio Taffarel, sebagai pelatih kiper. Jurgen Klopp kehadirannya membangun filosofi baru di klub.

Claudio Taffarel akan bergabung dengan pelatih kiper Liverpool lainnya, John Achtenberg dan Jack Robinson. Ia tidak menggantikan posisi staf pelatih yang sudah ada, melainkan menambah amunisi di jajaran kepelatihan.

Menariknya, kini staf kepelatihan Liverpool berasal dari latar belakang beragam. Selain Taffarel dari Brasil, Achtenberg dari Jerman, dan tentu Robinson dari Inggris.

"Kami berharap ada perspektif berbeda dari mereka. Kami berbicara pada Alisson dan sepakat bahwa Taffarel akan jadi rekrutan yang apik," kata Klopp dilansir dari laman resmi klub.

"Harapannya tentu supaya ada sudut pandang berbeda. Liverpool memiliki banyak kiper, dan kami mau mereka dilatih oleh kiper yang benar-benar berkualitas."

"Memiliki beragam kultur tentu saja penting dalam latihan," ujar Klopp lagi menjelaskan bahwa Liverpool saat ini dihuni oleh pelatih dari Jerman, Inggris, Belanda, Portugal, dan Brasil.

 

2 dari 3 halaman

8 Kiper Liverpool

Klopp saat ini memiliki lima kiper, dari yang paling senior, sampai yang siap menjelma menjadi bintang. Dua di antaranya adalah Alisson dan Adrian, penjaga gawang yang relatif paling sering dimainkan.

"Yang kami inginkan adalah memiliki banyak kiper hebat. Alisson Becker, kiper terbaik dunia saat ini. Caoimhin Kelleher, pemain luar biasa. Lalu ada Adrian, yang kita tahu selalu menampilkan yang terbaik sejak datang ke Anfield."

"Jangan lupakan Marcelo Pitaluga dan Harvey Davies, jadi kita punya lima yang runtut berdasarkan kategori umur."

Selain lima kiper di atas, Liverpool juga masih memiliki kiper berusia 20 tahun dari Ceko, Vitezslav Jaros. Lalu ada Jakub Ojrzynski dan Fabian Mrozek yang masih berusia 18 tahun.

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer