Sukses


Liga Inggris: Pernah Kerja Bareng, Inikah Rekrutan Pertama Ralf Rangnick di Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Nordi Mukiele muncul sebagai kandidat pemain anyar Manchester United. Ia pernah bekerja bareng Ralf Rangnick saat sang pelatih masih menukangi RB Leipzig.

Manchester United saat ini sudah resmi ditangani Ralf Rangnick. Manajer asal Jerman itu dilaporkan akan menerapkan skema permainan yang mengandalkan pressing dan juga counter-press.

Strategi ini dilaporkan akan mengancam posisi Wan-Bissaka. Karena sang bek tergolong malas melakukan pressing, selain itu ia juga tidak piawai melakukan umpan silang.

Dilansir 90min, Rangnick sudah mengantongi satu nama yang bisa menggantikan peran Wan-Bissaka. Ia adalah Nordi Mukiele.

Menurut laporan tersebut, ada alasan Rangnick meminati jasa Mukiele. Karena ia tahu betul kemampuan sang bek.

Rangnick adalah sosok yang memboyong Mukiele ke RB Leipzig. Bersama Die Roten Bulen, Mukiele menunjukkan performa yang impresif.

Ia juga menilai bek 24 tahun itu cocok dengan skema permainannya. Alhasil Ralf Rangnick tertarik untuk merekrut Nordi Mukiele ke Manchester United.

2 dari 4 halaman

Kontrak Hampir Habis

Menurut laporan tersebut, ada alasan lain mengapa Rangnick mengincar jasa Mukiele. Karena kontraknya di Leipzig sudah hampir habis.

Kontrak sang bek akan berakhir di musim panas tahun 2023. Sejauh ini belum ada tanda-tanda sang bek akan bertahan.

Itulah mengapa Rangnick menilai ini kesempatan yang apik untuk membajak sang bek. Mereka berharap bisa mengamankan jasanya di bulan Januari nanti.

3 dari 4 halaman

Bukan Satu-satunya

Mukiele bukan satu-satunya pemain Leipzig yang mau diambil oleh Rangnick. Ada pemain Leipzig yang kabarnya ingin direkrut oleh Rangnick.

Ia adalah Amadou Haidara. Gelandang bertahan Leipzig itu jadi incaran utama MU di bulan Januari nanti.

Sumber: 90 min

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer