Sukses


Liga Inggris: Michael Carrick Pilih Fokus Antar Anak ke Sekolah usia Mundur dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Michael Carrick memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih sementara Manchester United, usai laga kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Ia berhasil mengantarkan timnya itu menang 3-2 atas Arsenal.

Namun secara mengejutkan ia memilih untuk mengundurkan diri. Diketahui Manchester United memang sudah mempunyai sosok Ralf Rangnick sebagai pelatih kepala. Michael Carrick sebenarnya juga masih dapat menjadi asisten pelatih.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah punya alasan tersendiri untuk mengakhiri kerja sama yang sudah berjalan 15 tahun dengan tim Setan Merah. Kini aktivitasnya adalah fokus untuk mengantar anaknya berangkat ke sekolah.

“Sejujurnya saya bisa mengatakan bahwa saya benar-benar tidak memikirkannya. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan besok. Mungkin mengantar anak-anak ke sekolah dan lihat apa selanjutnya. Saya sangat sibuk dengan minggu ini,” terang Michael Carrick seperti dilansir dari Amazon.

Dalam laga krusial melawan Arsenal, Manchester United sempat tertinggal pada menit ke-13 dari gol Emile Smith Rowe. Tapi, mereka mampu mengamankan tiga poin setelah Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan tambahan satu gol Bruno Fernandes. Arsenal mendapat satu gol tambahan dari aksi Martin Odegaard.

 

2 dari 4 halaman

Ikuti Takdir

Michael Carrick sempat dikabarkan akan kembali pada posisinya sebagai pelatih tim utama. Dia tetap berada di bawah manajer baru, Ralf Rangnick. Tapi, Carrick memutuskan hal yang berbeda. Setelah 15 tahun, dia memilih angkat kaki dari Old Trafford.

Kabarnya, pelatih berusia 40 tahun itu tidak akan bersinggungan dengan sepak bola dalam waktu dekat. Walau ada spekulasi yang menyebut mungkin dia akan berlabuh ke Newcastle United.

Pihaknya belum tahu apa rencananya ke depan. Bagi Michel Carrick, ia pasrah dengan takdir yang akan membawanya nanti.

“Apa pun yang terjadi selanjutnya, biar mengalir saja. Tidak ada jadwal untuk saat ini,” kata eks pemain nomor punggung 16 di Manchester United itu.

3 dari 4 halaman

Alasan Keluar

Michael Carrick menyebut faktor keluarga menjadi alasan mengapa dia undur diri dari United. Ia merasa telah melewatkan banyak waktu untuk sepak bola.

Bahkan Carrick merasa seharusnya sudah rehat dari sepak bola pada tahun 2018 lalu. Atau ketika dirinya memutuskan gantung sepatu sebagai pemain.

“Saya yakin itu keputusan yang tepat. Saya sudah di sini 15 setengah tahun dan Anda harus melakukan segalanya di sini,” ucap Carrick seperti dikutip dari Amazon.

“Saya berutang sedikit waktu kepada keluarga saya, saya benar-benar berutang itu kepada mereka. Rasanya seperti waktu yang tepat. Saya punya firasat dan rasanya seperti waktu yang tepat,” jelas eks gelandang Timnas Inggris itu.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Manchester United di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer