Sukses


Liga Inggris: Moncer di Manchester United, Komentar Diogo Dalot Bakal Bikin Mourinho Gigit Jari

Bola.com, Manchester - Diogo Dalot mengonfirmasi keinginannya untuk tetap di Manchester United di tengah minat transfer AS Roma. Jawaban tersebut tentu bakal membuat Jose Mourinho gigit jari.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil luar biasa pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Diogo Dalot membantu Manchester United mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Old Trafford.

Dalot menggeser Aaron Wan-Bissaka dalam starting XI. Pada penampilannya lawan Palace, ia tidak mengecewakan manajer baru Ralf Rangnick.

Pemain asal Portugal itu sempat kesulitan menembus skuad utama United sejak diboyong dari Porto pada musim panas 2018. Ia hanya membuat 26 penampilan Liga Inggris hingga saat ini.

Dia jarang mendapat kesempatan di bawah manajer sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer, dan menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di AC Milan.

Tapi tampilan akhir pekan kemarin memicu karier Dalot. Berbicara setelah pertandingan, dia bersikeras dia akan "memberikan segalanya" buat Manchester United. Apa katanya?

 

2 dari 5 halaman

Selalu Siap Saat Dipercaya

"Untuk itulah saya di sini," katanya dinukil dari situas resmi Manchester United. "Tidak mudah ketika Anda berada di luar starting XI dan Anda tidak bermain sebanyak itu."

"Tapi tugas kami untuk tetap siap dan saya pikir saya melakukan pekerjaan yang fantastis di luar lapangan untuk bersiap."

"Ketika kesempatan datang, saya sekarang merasa saya harus terus maju dan memberikan segalanya ketika saya berada di lapangan juga."

 

3 dari 5 halaman

Mourinho Bakal Kecewa

Komentar Dalot akan menjadi pukulan bagi bos Roma Jose Mourinho, yang dikabarkan ingin mengontraknya pada Januari 2022.

Baru-baru ini minggu lalu, desas-desus di Italia menunjukkan bahwa bek itu adalah opsi transfer "paling konkret" bagi mantan manajer United.

Apalagi Mourinho, pada 2018, mengatakan bahwa Dalot adalah full-back terbaik dunia.

"Dalam kelompok usianya, dia adalah full-back terbaik di Eropa," kata manajer tiga tahun lalu.

"Dia adalah bek muda yang sangat berbakat dengan semua kualitas untuk dengan cepat menjadi pemain hebat untuk Manchester United."

"Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan seorang full-back: fisik, kecerdasan taktis, dan kualitas teknis, dikombinasikan dengan mentalitas akademi Porto yang mempersiapkan pemain untuk kedewasaan yang mereka butuhkan di level profesional."

 

4 dari 5 halaman

Menikmati Persaingan

Dalot telah mempertahankan keinginannya untuk tinggal di United dan berjuang untuk tempatnya, meskipun kurangnya peluang.

"Persaingan yang paling indah dan sehat adalah ketika ada dua atau tiga pemain untuk setiap posisi dan Anda dapat belajar dari satu sama lain," katanya bulan lalu.

"Saya yakin Aaron belajar beberapa hal dari saya ketika saya bermain, saya belajar darinya. Semua orang akan menjadi bagian darinya musim ini."

"Itulah mengapa saya ingin bertahan di sini, berjuang untuk pertandingan dan menjadi pemain penting bagi tim."

"Saya ingin bertahan di sini dan klub memercayai saya untuk bertahan di sini. Pikiran saya sepenuhnya terfokus untuk memiliki peran penting dalam tim ini."

Sumber: Manchester United, Mirror

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer