Sukses


Liga Inggris: Apes Sekali Arsenal usai Kalah dari Everton, Strikernya Dihantam Cedera

Bola.com, Jakarta - Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, tampaknya sedang dirasakan Arsenal setelah melakoni pertandingan ke-15 Liga Inggris 2021/2022. The Gunners Arsenal kalah 1-2 dari tuan rumah Everton di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB.

Arsenal sebenarnya mampu unggul lebih dahulu lewat gol Martin Odegaard di babak pertama. Namun, Everton kemudian membalikkan keadaan di babak kedua lewat Richarlison dan Demarai Gray.

Persoalan lain yang harus dihadapi Arsenal adalah cederanya satu di antara pemain muda berbakatnya, Gabriel Martinelli. Pemain asal Brasil itu tak dapat melanjutkan permainan, meski tampil sejak menit pertama.

Dalam pertandingan tersebut, Gabriel Martinelli mengalami cedera. Alhasil, pemain muda Brasil tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-71.

Tentu hal ini merupakan pukulan telak bagi Arsenal, mengingat Martinelli adalah pemain kunci di saat Bukayo Saka cedera. Pihak Arsenal berharap cedera yang dialami Martinelli tidak parah.

 

2 dari 4 halaman

Jalani Pemeriksaan

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku masih belum tahu seberapa parah kondisi Martinelli. Mereka harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

"Saya tidak tahu kami harus memeriksa dia," kata Arteta.

"Dia merasakan sesuatu di hamstringnya jadi saya tidak terlalu yakin tentang itu," bebernya.

3 dari 4 halaman

Pengganti Alternatif

Mikel Arteta mengganti Martinelli dengan Eddie Nketiah ketimbang Nicolas Pepe. Padahal kontrak Nketiah akan segera berakhir. Pelatih asal Spanyol tersebut memiliki alasan utama mengapa menurunkan Nketiah.

"Dia berlatih dengan baik setiap hari. Setiap hari. Itu sebabnya saya memilih dia," jelas Arteta.

Kekalahan tim berjulukan Meriam London di markas Everton, membuat Pierre-Emerick Aubameyang dkk. melorot di urutan tujuh klasemen sementara. Posisi mereka digeser Tottenham Hotspur dan Manchester United yang mendapat kemenangan di pekan ke-15.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 7/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat Arsenal di Premier League

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Gabriel Martinelli

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer