Sukses


Liga Inggris: Tolak Gabung Manchester United, Kalvin Phillips Pilih Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan berminat untuk mendatangkan gelandang andalan Leeds United, Kalvin Phillips. Pemain Timnas Inggris itu tampil apik untuk Leeds dan membuat banyak tim tertarik memboyongnya.

Hanya saja, kepindahan Kalvin Phillips ke Manchester United tampaknya sulit terwujud, karena sang pemain tidak berminat bergabung. Phillips justru lebih tertarik untuk bermain di Liverpool.

Sejak musim lalu, nama Phillips sedang naik daun di Inggris. Ia tampil ciamik di lini tengah Leeds sehingga ia jadi andalan di timnas Inggris.

Performa apik Phillips ini ternyata diamati oleh Manchester United. Setan Merah ingin mendatangkan sang gelandang di tahun 2022.

Menukil The Sun, MU bakal gigit jari dalam perburuan Phillips. Karena sang gelandang memutuskan untuk pindah ke Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Faktor Rivalitas

Menurut laporan tersebut, Phillips mantap menolak Manchester United. Karena ia tidak mau mengkhianati fans Leeds.

Seperti yang sudah diketahui, Leeds dan MU adalah rival lama. Puncak rivalitas kedua tim terjadi di sekitar awal tahun 2000an.

Hingga saat ini ada rivalitas besar antara MU dan Leeds. Sehingga Phillips ogah mengkhianati fans The White untuk pindah ke rival mereka.

3 dari 4 halaman

Butuh Gelandang

Menurut laporan itu, Phillips saat ini condong bergabung dengan Liverpool. Ia tergoda dengan ajakan Jurgen Klopp.

The Reds memang diketahui butuh gelandang baru. Karena mereka belum menemukan pengganti Georginio Wijnaldum yang cabut ke PSG. Klopp dilaporkan menyukai permainan Phillips. Sehingga ia ingin memboyongnya ke Anfield.

Namun demikian, Liverpool harus siap-siap merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Phillips. Karena mahar transfer sang gelandang cukup tinggi.

Leeds memang siap berpisah dengan sang pemain. Namun mereka hanya mau menjualnya di angka 60 juta pounds atau setara Rp 1,1 triliun.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/12/2021).

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Kalvin Phillips

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer