Sukses


Liga Inggris: Sudah Siap Kehilangan Antonio Rudiger, Chelsea Incar Bek Barcelona Sebagai Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Chelsea tampaknya harus rela berpisah dari Antonio Rudiger. Bek tangguh asal Jerman itu kemungkinan besar hijrah ke Real Madrid musim panas mendatang, setelah kontraknya tak diperpanjang.

Padahal, Antonio Rudiger memiliki kontribusi dan peran besar untuk Chelsea. Posisinya sebagai benteng pertahanan Chelsea, masih sulit tergantikan.

Real Madrid dikabarkan menjadi yang terdepan untuk menggaet eks pemain AS Roma itu. Gaji hingga empat kali lipat demi bisa mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Chelsea bakal mencari penggantinya jika memang Rudiger meninggalkan Stamford Bridge. Kini, teka-teki siapa bek yang akan menggantikan Antonio Rudiger di Chelsea terungkap.

Tim berjulukan The Blues dilaporkan akan memboyong Ronald Araujo dari Barcelona sebagai gantinya. Dinukil dari El Nacional, Chelsea sudah mengamankan pengganti Rudiger. Ia adalah bek Barcelona, Ronald Araujo.

 

2 dari 4 halaman

Bek Potensial

Menurut laporan tersebut, Chelsea sangat tertarik merekrut Araujo. Karena sang bek dinilai punya potensi yang besar.

Sejak musim lalu, ia sudah cukup rutin bermain di tim utama Barcelona. Ia menunjukkan performa yang menjanjikan di jantung pertahanan Barcelona.

Chelsea semakin tertarik melihat usia Araujo yang masih 22 tahun. Mereka yakin sang bek bisa menjadi bek tangguh di masa depan.

3 dari 4 halaman

Capai Kesepakatan

Menurut laporan tersebut, Chelsea sudah bergerak untuk mengamankan jasa Araujo. Langkah mereka itu dikabarkan berhasil.

Pemilik mereka, Roman Abramovich turun tangan untuk mendapatkan jasa sang bek. Ia sudah bernegosiasi dengan agen sang pemain baru-baru ini.

Hasilnya mereka sudah sepakat agar Araujo pindah ke Chelsea. Sang bek diberitakan akan mendapatkan gaji yang menarik di Chelsea.

Sementara kontrak Araujo di Barcelona memang mulai menipis. Sang bek akan menyudahi masa baktinya di Camp Nou pada musim panas tahun 2023.

Sejauh ini Araujo masih enggan meneken kontrak di Barcelona. Sehingga Barcelona harus segera memutuskan apakah mempertahankan atau melepas sang bek.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer