Sukses


VIDEO: Covid-19 Terus Ganggu Liga Inggris, Pep Guardiola Batalkan Konferensi Pers Manchester City

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola membatalkan sesi konferensi pers Manchester City yang biasanya digelar setiap hari Jumat jelang laga Liga Inggris akhir pekan. Pelatih asal Spanyol tersebut membatalkan karena terkait dengan hasil tes Covid-19 yang dijalaninya.

Hasil tes Covid-19 yang dijalani Pep Guardiola disebut "tidak meyakinkan". Alhasil, manajer Manchester City itu harus menjalani tes PCR, seperti dilansir Manchester Evening News.

Gelombang Covid-19 varian Omicron sedang melanda Inggris. Dampaknya dirasakan beberapa klub yang berlaga di Liga Inggris (Premier League). Akhirnya, beberapa pertandingan liga terpaksa ditunda, termasuk laga Manchester United melawan Brighton and Hove Albion akhir pekan ini.

Bila Guardiola dinyatakan positif, ia harus menjalani isolasi selama 10 hari. Hal itu berarti ia tidak bisa mendampingi timnya saat bertanding di St. James' Park. The Citizens pada pekan ke-18 Liga Inggris akan menjalani laga melawan Newcastle United. Asisten Guardiola, Juanma Lillo dan Rodolfo Borrell, kemungkinan yang akan menangani tim selama Guardiola menjalani isolasi.

Menurut penulis sepak bola Inggris, Mark Ogden, situasi terkini menjadi refleksi dari masalah besar terkait persebaran Covid-19 di Inggris. Pada dua hari lalu, tercatat ada 78.610 kasus baru Covid-19, dan itu menjadi yang tertinggi sejak Maret 2020.

Pada waktu bersamaan, ada 42 orang positif Covid-19 di Liga Inggris yang terdiri atas para pemain dan staf dari 20 klub. Agka itu menjadi yang tertinggi sejak Mei 2020.

Kita menantikan, apakah Pep Guardiola masih bisa mendampingi tim Manchester City dalam laga Liga Inggris kontra Newcastle United? Ataukah, ia diumumkan positif Covid-19 dan berdampak dirinya harus menjalani isolasi?

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer