Sukses


Liga Inggris : Silakan Pergi Aubameyang, Arsenal Bermimpi Dapat Gelandang Serang Juventus

Bola.com, Jakarta - Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang hampir pasti bakal melenggang pergi dari Emirates Stadium. Belum pasti ke mana pergi sang bomber, tapi Arsenal sudah mulai mencari calon pengganti.

Nama Dusan Vlahovic sudah mengemuka lebih dulu, meski sampai saat ini belum ada kabar terkait rencana menggaet striker Fiorentina tersebut. Calciomercato.it justru menyiratkan rencana serius Arsenal untuk mendekati kubu Juventus.

Sejak kedatangan Massimiliano Allegri, ada beberapa penggawa beken Juventus yang tak bisa bertahan di tim utama. Satu di antara yang gagal dimanfaatkan secara optimal adalah Dejan Kulusevski.

Dejan Kulusevski menarik perhatian Juventus setelah tampil menawan bersama Parma. Datang dan mendapat kontrak sampai 2025, asa tinggi terhadap Dejan Kulusevski berangsur-angsur lenyap.

Sejak Juventus berada di bawah kendali Massimiliano Allegri, Dejan Kulusevski hanya bisa bermain empat kali. Satu di antara kesulitan sang pemain adalah perubahan posisi, yang di masa Allegri harus berada di area sayap kanan.

 

2 dari 2 halaman

Tanda Tanya

Kondisi tersebut membuat masa depan Dejan Kulusevski menjadi pertanyaan banyak pihak. Maklum, ketika bersinar bareng Parma pada 2020, banyak orang mengira ia akan menjadi ikon pengganti Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia.

Sayang, rancangan tersebut masih jauh daging dari panggangan api. Artinya, sampai saat ini, permainan Dejan Kulusevski tak kunjung berada di titik terbaik.

Meski sedang tak maksimal, Arsenal mengendus potensi tinggi Dejan Kulusevski. Arsenal bisa meberdayakan sang pemain dari beragam posisi, meski tak harus selalu sepadang dengan Aubameyang.

Saat ini, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terus memaksimalkan peran Alexandre Lacazette. Sang bomber mendapat tugas berat di area depan, sekaligus berharap bisa membawa Arsenal ke zona empat besar klasemen akhir Liga Inggris, sesuatu yang kali terakhir terasa pada 2016.

Video Populer

Foto Populer