Sukses


Liga Inggris: Bekas Striker Manchester United Sarankan Cavani Pindah ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang Uruguay itu kesulitan menembus skuad utama semenjak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Desas-desus tentang peralihan tersebut telah berkembang dalam beberapa minggu terakhir setelah Sergio Aguero, yang bergabung dengan Barcelona dari Man City pada musim panas, terpaksa pensiun dini.

Setelah menikmati musim debut yang solid di mana ia mencetak 17 gol di semua kompetisi, 10 di antaranya datang di Liga Inggris, performa Cavani menurun drastis musim ini. Dia hanya mencetak satu gol dalam delapan pertandingan, bahkan enam laga di antaranya dari bangku cadangan.

"Meskipun musim lalu bagus, kali ini kondisinya berbeda. Ketika seseorang seperti Ronaldo datang ke klub, dia mengambil semua sorotan, dia memainkan setiap pertandingan dan di dunia sepak bola hal seperti ini terjadi," kata Berbatov kepada Betfair.

"Jika ada kesempatan bagi Cavani untuk meninggalkan klub, jika ada tawaran dari Barcelona, maka tentu saja dia akan berpikir untuk mengambilnya untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain."

"Dan jika Edinson Cavani bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain di Liga Spanyol maka saya akan mendukungnya," ujarnya lagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Luuk de Jong Tak Memuaskan

Pemain anyar, Luuk de Jong tak bisa berkontribusi maksimal. Walhasil, Xavi Hernandez sampai menggunakan jasa pemain yang masih asing di telinga, Ferran Jutgla.

Nama terakhir punya kans, karena sempat mencetak gol kala Barcelona bersua Elche. Namun, dia tak bisa permanen menjadi si nomor 9 bagi Barcelona. Jika berstatus solusi mendesak alias pragmatis, masih oke.

Ketiadaan striker murni yang tajam, membuat Barcelona seolah kehilangan sentuhan di area penalti lawan. Simak saja, koleksi gol mereka kalah dari Real Madrid dan tim yang berada di peringkat 8 klasemen sementara, Valencia.

Menurut Marca.com, manajemen Barcelona akan memanfaatkan maksimal situasi di buraa transfer Januari 2022. Ada dua nama yang kemungkinan akan menjadi patron anyar, yakni Ferran Torres dan Edinson Cavani.

Sebenarnya ada satu nama lagi, yakni Raheem Sterling, yang masuk daftar belanja Barcelona. Namun, penggawa Manchester City tersebut belum menyambut setelah Pelatih Pep Guardiola memberi kepercayaan penuh lagi.

Sumber: Caughtoffside

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer