Sukses


Jadwal Pertandingan Boxing Day Liga Inggris Malam Ini: Tonton Aksi Manchester City, Chelsea, dan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Liga Inggris tak bisa berlama-lama menikmati libur Natal. Mereka harus langsung berjibaku menjalani laga Boxing Day sehari setelah perayaan Natal. 

Pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris akan bergulir pada 26 hingga 28 Desember mendatang. Namun, dari 10 pertandingan yang tersaji pada Boxing Day, tiga di antaranya harus ditunda akibat COVID-19.

Istilah Boxing Day dikenal sejak abad ke-19. Awalnya, tradisi ini dikhususkan untuk para golongan bawah yang bakal merayakan Natal. Mereka dihargai untuk tetap bekerja saat hari istimewa bagi umat kristiani.

Setelah itu, esok harinya mereka mendapatkan hari libur dan menerima berbagai macam hadiah dalam bentuk kotak kado (boxes) dari para majikan. Dari sinilah awal mula muncul istilah Boxing Day.

Seiring waktu berjalan, FA akhirnya meluncurkan laga Boxing Day. Ini untuk memberikan kado spesial berupa kemenangan untuk para pendukung yang merayakan Natal.

Sama seperti tahun lalu, periode Boxing Day tahun ini juga masih dalam situasi pandemi COVID-19. Namun bedanya, seluruh laga di Premier League musim ini bisa disaksikan oleh penonton.

Meski begitu, terdapat dua laga yang harus ditunda akibat COVID-19. Dua laga itu adalah Liverpool versus Leeds United, Wolverhampton Wanderers kontra Watford, dan Burnley versus Everton. 

Sementara itu, sang pemuncak klasemen Premier League, Manchester City, akan bersua lawan tangguh. Man City akan meladeni Leicester City di Stadion Etihad, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Berikut jadwal Boxing Day Liga Inggris 2021/2022 malam ini. 

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu (26/12/2021)

  • 22.00 WIB: West Ham United Vs Southampton
  • 22.00 WIB: Tottenham Hotspur Vs Cristal Palace
  • 22.00 WIB: Norwich City Vs Arsenal
  • 22.00 WIB: Manchester City Vs Leicester City

Senin (27/12/2021)

  • 00.30 WIB: Aston Villa Vs Chelsea
  • 03.00 WIB: Brighton Vs Brentford
3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer