Sukses


Liga Spanyol: Sering Kebobolan, Newcastle Siap Boyong Bek Barcelona

Bola.com, Jakarta - Newcastle United dilaporkan siap mengucurkan dana sebesar 20 juta euro demi merekrut Samuel Umtiti dari Barcelona.

Lini belakang Newcastle United musim ini memang sangat keropos. Mereka menjadi tim dengan rekor kebobolan paling buruk.

Hingga pekan ke-18 Liga Inggris, anak asuh Eddie Howe itu sudah kebobolan 41 kali, menjadikan mereka sebagai satu-satunya tim yang kebobolan hingga kepala empat.

Oleh karena itulah, Newcastle United berniat merekrut bek tengah pada bursa transfer Januari 2022. Satu nama yang masuk radar adalah Samuel Umtiti.

Didatangkan pada 2016 dari Olympique Lyon, Umtiti memulai karier yang lumayan pada awal kedatangannya di Camp Nou. Tapi dalam tiga musim terakhir, ia tak pernah bermain lebih dari 15 kali di Liga Spanyol.

Keinginan untuk melepas Samuel Umtiti makin beralasan musim ini. Sebab, Barcelona keberatan dengan beban gaji bek asal Prancis tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Newcastle Siap Tampung

Newcastle United terancam degradasi dari Liga Inggris karena mereka duduk di urutan kedua dari bawah di tabel Liga Inggris. Pertahanan telah menjadi masalah utama bagi tim Tyneside, setelah kebobolan paling banyak gol oleh tim mana pun di papan atas Inggris musim ini.

Manajer Eddie Howe berniat mengatasi masalah itu selama jendela transfer Januari dengan membawa bek berpengalaman untuk membantu bertahan di kasta teratas. Nama-nama seperti James Tarkowski, Ben Mee telah dikaitkan, dan Umtiti muncul sebagai target potensial untuk Newcastle United.

Mahar sebesar 20 juta euro siap ditawarkan kepada Barcelona. The Catalans akan menyambut tawaran seperti itu karena mereka sedang mencari dana untuk memperkuat skuad mereka.

Namun, Umtiti telah menunjukkan keengganan untuk meninggalkan Camp Nou meskipun kurangnya waktu bermain dan meyakinkannya akan menjadi tantangan besar.

Sumber: The Hard Tackle

3 dari 3 halaman

Posisi Barca Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer