Sukses


Liga Inggris: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Brentford dan Manchester City

Bola.com, Jakarta - Tim debutan Brentford akan menjamu juara bertahan dan pemimpin klasemen Manchester City pada pekan ke-20 Premier League 2021/2022, Kamis 30 Desember 2021. Pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium ini dijadwalkan kick-off jam 03:15 WIB.

Brentford selalu kalah dengan skor 0-2 dalam dua pertandingan terakhirnya di semua ajang. Setelah ditekuk Chelsea di babak perempat final Carabao Cup, mereka takluk dari tuan rumah Brighton di liga.

Sementara itu, Manchester City baru saja menghajar Leicester 6-3 di Etihad Stadium. Masing-masing satu gol disumbangkan oleh Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez (penalti), Ilkay Gundogan, dan Aymeric Laporte, sedangkan dua gol (1 penalti) dilesakkan oleh Raheem Sterling.

Manchester City pun tercatat selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League. Rentetan hasil positif itu membuat pasukan Josep Guardiola mantap di puncak klasemen dengan 47 poin.

Melawan Brentford, yang akan menjadi pertemuan perdana mereka di Premier League, Manchester City bakal tetap lebih difavoritkan meski main tandang. Sebab, dari kualitas tim hingga performa, mereka unggul segalanya.

 

2 dari 3 halaman

Statistik Kunci

  • Ini adalah pertemuan pertama antara Brentford dan Manchester City sejak kemenangan 1-0 City di putaran ketiga Piala FA di Griffin Park pada 1997.
  • Manchester City akan menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris pada pergantian tahun untuk ketiga kalinya, setelah 2011/2012 dan 2017/2018. Mereka kemudian memenangkan gelar di kedua musim itu.
  • Brentford telah memenangkan pertandingan kandang Liga Inggris berturut-turut setelah mereka menang hanya dalam satu dari enam pertemuan pertama mereka di Brentford Community Stadium.
  • Manchester City telah memenangkan sembilan pertandingan Liga Inggris berturut-turut dengan skor agregat 30-6, sejak kekalahan kandang 0-2 dari Crystal Palace pada Oktober.
  • Total 112 gol Liga Inggris sepanjang 2021 adalah yang terbanyak oleh tim papan atas dalam satu tahun kalender sejak Arsenal mencetak 112 gol pada tahun 1963. Tottenham Hotspur (114) dan Wolves (113) adalah klub papan atas terakhir yang mencetak lebih banyak, keduanya pada tahun 1960.
3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer