Sukses


Liga Inggris: Kasper Schmeichel Membumi Setelah Gagalkan Penalti Mo Salah dan Bikin Liverpool Kalah dari Leicester City

Bola.com, Jakarta - Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menjadi satu di antara pahlawan timnya ketika meraih kemenangan tipis atas Liverpool dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. Kasper Schmeichel sukses menghalau eksekusi penalti Mohamed Salah hingga Leicester City akhirnya berhasil meraih kemenangan atas The Reds.

Leicester City menang tipis 1-0 atas Liverpool di King Power Stadium. Ademola Lookman menjadi bintang kemenangan The Foxes lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-59.

Pada babak pertama, Liverpool sebenarnya bisa meraih keunggulan lebih dulu lewat penalti yang mereka dapatkan setelah Mohamed Salah dilanggar di kotak penalti. Pemain asal Mesir itu juga maju sebagai algojo penalti, di mana ketajamannya memang tidak perlu diragukan.

Namun, ternyata kali ini Mohamed Salah gagal melakukan tugasnya dengan baik. Eksekusi penalti yang diharapkan bisa memberikan keunggulan bagi Liverpool justru berhasil digagalkan oleh Kasper Schmeichel.

Bahkan bola rebound yang berusaha dimaksimalkan lagi oleh Salah dengan tandukan pun hanya membentur mistar gawang.

Momen tersebut membuat Kasper Schmeichel juga dianggap sebagai pahlawan keberhasilan Leicester City menaklukkan Liverpool di King Power Stadium.

2 dari 5 halaman

Mengikuti Firasat

Setelah laga, Kasper Schmeichel tentu mendapatkan pertanyaan mengenai keberhasilannya menghalau penalti Mohamed Salah. Apalagi bukan tidak mungkin Schmeichel sudah lebih dulu mempelajari teknik sepakan penalti yang dilakukan Mohamed Salah dalam laga-laga sebelumnya.

"Tidak sama sekali. Saya hanya mengikuti firasat," ujar Kasper Schmeichel kepada Amazon Prime.

"Penalti terakhir yang berhasil saya selamatkan di King Power malah menjadi gol karena bola rebound. Terkadang Anda membutuhkan sebuah keberuntungan."

"Kami tidak mendapatkannya ketika melawan City. Kami baru berhasil hari ini," ujar putra dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel itu.

 

3 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

Kemenangan atas Liverpool terjadi setelah Leicester City dibantai Manchester City dengan skor 3-6 di Etihad Stadium pada pertandingan sebelumnya. Menurut Kasper Schmeichel, ini merupakan kemenangan yang sangat penting buat timnya.

“Ini adalah kemenangan penting, kemenangan yang sangat penting," ujar Schmeichel.

"Kalah di babak kedua melawan Manchester City seperti yang kami lakukan, kemudian menampilkan performa seperti itu dengan kaki yang lelah dan pikiran yang lelah… Ini adalah penghargaan untuk seluruh tim," lanjut kiper asal Denmark itu.

 

4 dari 5 halaman

Menikmati Kemenangan

Tambahan tiga poin membuat Leicester City bertengger di posisi kesembilan dalam klasemen Premier League dengan 25 poin. Sekarang, Kasper Schmeichel ingin menikmati kemenangan ini.

"Ini adalah kemenangan yang sangat menyenangkan. Kami hanya perlu beristirahat dan kemudian melanjutkan semuanya," ujar kiper berusia 35 tahun itu.

"Kunci bagi kami adalah konsistensi. Kami belum menemukannya. Kami bekerja sangat keras dalam setiap aspek permainan kami," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/12/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Leicester City dan Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer