Sukses


Liga Inggris: Musim bagi Ben Chilwell Berakhir Lebih Cepat, Chelsea Bidik Fullback Barcelona

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus kehilangan Ben Chilwell hingga akhir musim karena cedera ACL. The Blues pun dikabarkan siap untuk mendatangkan bek kiri baru dan siap membajak Sergino Dest dari Barcelona.

Cedera yang dialami Ben Chilwell cukup menjadi musibah tersendiri bagi Chelsea. Pasalnya sang pemain tak hanya sekadar absen karena cedera, tapi musim ini berakhir lebih cepat baginya.

Harus menepinya Ben Chilwell hingga akhir musim membuat Chelsea kekurangan stok fullback. Thomas Tuchel pun berencana untuk menccari fullback baru pada bursa transfer musim dingin 2022.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Thomas Tuchel sudah menemukan kandidat yang tepat. Manajer Chelsea asal Jerman itu tertarik membajak Sergino Dest dari Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Bek yang Potensial

Menurut laporan tersebut, Chelsea sangat tertarik untuk merekrut Sergino Dest karena Thomas Tuchel tertarik dengan rekam jejak sang pemain.

Sergino Dest belum lama ini bergabung bersama Barcelona. Ia langsung tampil apik di sektor pertahanan Blaugrana.

Sergino Dest juga mampu bermain di beberapa posisi berbeda, seperti bek kanan, bek kiri, maupun sayap kanan. Jadi ia dinilai memiliki nilai guna yang tinggi bagi Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Sulit untuk Didapatkan

Menurut laporan yang beredar, kans Chelsea untuk mendapatkan Sergino Dest cukup terbuka. Barcelona sedang mengalami masalah keuangan dan itu bisa menjadi keuntungan bagi The Blues.

El Blaugrana perlu menjual beberapa pemain mereka. Agar proyek peremajaan tim mereka bisa berjalan. Dest dikabarkan salah satu pemain yang siap dijual Barcelona sehingga Chelsea berharap bisa mengamankan jasa sang bek.

Sergino Dest baru-baru ini mendapatkan situasi yang kurang baik. Ia dinyatakan positif COVID-19. Ia diperkirakan baru bisa comeback di tim utama Barcelona pada pertengahan Januari 2022 mendatang.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer