Sukses


Liga Inggris: Rangnick Cegah Cavani Hengkang dari Manchester United, Kalau Martial Silakan Deh

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick telah memberi tahu Edinson Cavani bahwa dia tidak akan diizinkan meninggalkan Manchester United di jendela transfer Januari. Menariknya, sikapnya berbeda ketika menghadapi keinginan Anthony Martial.

Striker veteran Uruguay diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford, dengan Barcelona di antara sejumlah klub Eropa dikatakan tertarik padanya.

Cavani terlihat melambai dan memberikan ciuman kepada para fans Manchester United saat dia perlahan meninggalkan lapangan melawan Burnley, tetapi Rangnick menegaskan dia belum mengucapkan selamat tinggal kepada penyerang itu.

"Kami melakukan percakapan selama beberapa minggu terakhir," kata Rangnick. "Dia mungkin pemain yang paling sering saya ajak bicara. Saya mengatakan kepadanya pada hari pertama, bagi saya dia adalah pemain yang sangat penting."

"Dia mungkin satu-satunya yang bisa bermain dengan membelakangi gawang dan menghadapi gawang. Dan profesionalismenya, etos kerjanya, luar biasa. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat ingin dia bertahan sampai akhir musim."

"Dia tahu itu. Dia juga tahu betapa saya mengandalkan dia, betapa saya menghormatinya. Itu juga alasan saya memainkan Edinson Cavani melawan Burnley sejak awal dengan Cristiano Ronaldo."

2 dari 4 halaman

Kenapa Martial Dipersilakan Pergi?

Masa depan Cavani mungkin dipengaruhi oleh fakta bahwa Anthony Martial meminta untuk meninggalkan klub bulan ini dan Rangnick cenderung lebih permisif.

"Tergantung," kata Rangnick lagi. "Saya tahu dari beberapa pemain mereka ingin pergi, tetapi kami berbicara tentang Edinson dan dia tahu saya pasti tidak akan membiarkannya pergi."

"Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat penting untuk sisa musim ini dan kami pasti akan membutuhkannya. Saya lebih suka memiliki Edinson Cavani! Bagi saya, jelas dia akan bertahan."

"Martial menjelaskan dengan sangat jelas bahwa dia ingin pergi dan, di satu sisi, saya bisa memahami keinginannya untuk pergi dan mencoba bermain lebih teratur."

"Tapi sekali lagi, ini bukan pertanyaan tentang apa yang ingin dia lakukan. Ini pertanyaan tentang minat apa yang ada padanya dan tuntutan klub ini."

3 dari 4 halaman

Andalkan Cavani Lagi

Alasan lain Rangnick ingin Cavani tetap berada di skuadnya adalah karena faktor ketergantungan berlebihan pada Cristiano Ronaldo. Memiliki Cavani akan jadi alternatif terbaik jika CR7 membutuhkan waktu untuk beristirahat.

“Saya tidak melihat alasan mengapa Cavani tidak bisa memainkan pertandingan lain,” kata Rangnick.

“Secara fisik, Ronaldo terlihat fit. Dia melakukan segalanya. Dia adalah seorang profesional papan atas yang menjaga dirinya sendiri, tubuhnya, makan hal yang benar. Pada usia 36, saya belum pernah melihat pemain seusianya, mungkin [Zlatan] Ibrahimovic sedikit lebih tua, tapi dia tipe pemain yang berbeda."

“Saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa bermain tiga pertandingan dalam delapan hari tetapi jika, pada satu tahap, saya perlu mengistirahatkannya, itu tidak masalah. Kemudian menjadi lebih penting untuk memiliki Edinson dalam skuat.”

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer