Sukses


Leg 1 Semifinal Carabao Cup: Kata-Kata Bahagia Thomas Tuchel Setelah Chelsea Bungkam Tottenham

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Hasil positif itu pun disambut bahagia manajer The Blues, Thomas Tuchel.

Menjamu Tottenham di Stamford Bridge, Tim London Biru tampil dominan sejak bola digulirkan. The Blues menorehkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Spurs.

Chelsea juga melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Lilywhites memperoleh dua peluang bagus dari lima kesempatan.

Menguasai jalannya laga, Chelsea merengkuh kemenangan dua gol tanpa balas atas Tottenham Hotspur. Sepasang gol The Blues dicetak Kai Havertz pada menit ke-5 dan gol bunuh diri Ben Davies menit ke-32.

Kemenangan ini membuat Chelsea menginjakkan satu kaki di final. Hasil imbang pada leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium, 13 Januari mendatang, sudah cukup membawa The Blues melenggang ke final Carabao Cup 2021/2022.

 

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bahagia Thomas Tuchel

Tuchel mengaku bahagia dengan hasil positif yang diraih Chelsea. Baginya, torehan tersebut adalah kemenangan yang luar biasa.

"Sepertinya kemenangan yang pantas, hasil yang luar biasa karena itu mencerminkan permainan," kata Tuchel kepada Sky Sports.

 

3 dari 3 halaman

Cetak Gol Lebih Banyak

Manajer asal Jerman itu menyebut timnya mampu menciptakan banyak peluang dalam pertandingan ini. Namun, tidak semuanya bisa dikonversikan menjadi gol.

"Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak tetapi sulit untuk mencetak gol melawan Tottenham," lanjutnya.

“Kami menciptakan banyak peluang, beberapa peluang besar, mungkin saja bisa mencetak gol lebih banyak, sisi baiknya adalah semua orang tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar Thomas Tuchel.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer