Sukses


Liga Inggris: Manchester United Kena Tikung, Kieran Trippier Resmi Gabung Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus memendam rasa kecewa setelah target transfernya, Kieran Trippier, akhirnya justru berbelok dan bergabung bersama klub kaya baru di Inggris, Newcastle United. Bek Atletico Madrid itu disebut bergabung bersama The Magpies dengan 12 juta pound.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Newcastle United mengumumkan perekrutan bek sayap Timnas Inggris itu dari Atletico Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan nilai yang tidak terungkap dan menjadi rekrutan pertama The Magpies di era yang baru.

Namun, sejumlah media Inggris, seperti Daily Mail dan Sportbible, menyebut kepindahan tersebut memiliki nilai transfer sebesar 12 juta pound.

Kieran Trippier pun mengaku sangat gembira bisa bergabung bersama Newcastle United. Kini ia menantikan untuk bisa bekerja sama kembali dengan Eddie Howe.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub yang fantastis ini. Saya benar-benar menikmati masa-masa saya di Madrid. Tapi, ketika saya menyadari adanya minat dari Newcastle United, dan pernah bekerja sama dengan Eddie Howe, saya tahu ini adalah tempat yang saya inginkan," ujar Kieran Trippier dalam keterangan resminya.

Keputusan Kieran Trippier bergabung bersama Newcastle United tentu bisa menjadi kekecewaan tersendiri bagi Manchester United. The Red Devils diketahui sudah cukup lama mengincar bek Timnas Inggris ini dan akhirnya harus mengubur niat mereka mendatangkannya dalam waktu dekat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tugas Berat Menanti

Menjadi bagian dari klub yang baru saja akan memulai era baru setelah mendapatkan investor asal Arab Saudi, Kieran Trippier menyadari bahwa keputusan yang diambilnya sangat besar.

Sebagai rekrutan baru, Kieran Trippier menyadari bahwa ada tanggung jawab besar untuk bisa mengangkat prestasi The Magpies di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

"Saya menyadari ada pekerjaan yang berat di depan kami. Tapi, saya juga tahu bagaimana tuntutan bermain di Premier League," ujar Trippier.

"Saya tahu bagaimana luar biasanya klub ini dengan pemain-pemain yang sangat berbakat. Saya tak sabar untuk segera memulai dan antusias untuk tampil di St James' Park sebagai pemain Newcastle United," lanjutnya.

Sumber: Newcastle United, Sportbible, Daily Mail

3 dari 4 halaman

Pengumuman Kieran Trippier

4 dari 4 halaman

Posisi Newcastle United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer