Sukses


VIDEO Liga Inggris: Syarat Mohamed Salah Menjadi Legenda Liverpool Menurut Ian Rush

Bola.com, Dubai - Salah satu legenda Liverpool, Ian Rush, mengungkapkan belum lama ini menyinggung soal Mohamed Salah saat berada di Uni Emirat Arab pada 8 Januari 2022. Menurutnya, bintang The Reds asal Mesir itu bisa menjadi legenda klub Liga Inggris yang dibelanya bila memenuhi sebuah syarat.

Syarat apa yang dibutuhkan Mohamed Salah untuk bisa menjadi legenda Liverpool? Menurut Ian Rush, pemain berusia 29 tahun tersebut harus berseragam The Reds untuk 9 atau 10 tahun. Sementara ini, Salah sudah membela Liverpool selama hampir 5 tahun.

Salah bergabung ke Liverpool dari AS Roma pada Juni 2017. Pemain kelahiran 1992 itu memiliki kontrak yang akan berakhir pada 2023. Empat trofi juara yang telah dipersembahkan Salah untuk Liverpool yaitu gelar Liga Inggris (Premier League), Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

The Egyptian King pernah meraih sepatu emas Premier League untuk musim 2017/2018 dan 2018/2019. Ia pernah juga menyabet gelar Premier League Player of the Season untuk musim 2017/2018.

Menurut Transfermarkt, nilai jual Mohamed Salah bisa mencapai 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah. Liverpool membelinya di angka sekitar 36,5 juta pound pada 2017.

Salah sebelum ke Liverpool pernah membela klub Liga Inggris lainnya yaitu Chelsea. Di The Blues, Salah bukan menjadi pilihan utama dan ia justru dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma.

Apakah Mohamed Salah akan bertahan lama di Liverpool untuk bisa menjadi masuk dalam kategori legenda seperti menurut Ian Rush? Apakah ia berpeluang untuk hengkang ke klub Liga Inggris lainnya? Kita nantikan pada musim panas 2022 atau setelah kontraknya berakhir pada 2023.

Video Populer

Foto Populer