Sukses


Liga Inggris: Lino Sousa Jadi Rekrutan Pertama Arsenal Tahun Ini, Mari Mengenal Sosoknya

Bola.com, London - Arsenal resmi mendapatkan bek muda berusia 16 tahun dari West Browmich Albion, Lino Da Cruz Sousa. Ia jadi rekrutan pertama The Gunners pada bursa transfer musim dingin Januari 2022.

Lino Sousa dilaporkan sudah lama dipantau oleh tim pemandu bakat Arsenal. Bahkan, bek kiri yang sebentar lagi berusia 17 tahun itu telah memikat The Gunners sejak masih bermain di tim U-18.

Besar kemungkinan, Lino Sousa akan lebih banyak menghabiskan periode kariernya saat ini di tim muda Arsenal. Namun, kans untuk unjuk gigi di tim senior cukup terbuka.

Pasalnya, manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikenal memercayakan tenaga muda di tim utama. Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka, hingga Gabriel Martinelli jadi buktinya.

Berikut ini Bola.com mengulas profil Lino Sousa, pemain anyar Arsenal:

 

2 dari 4 halaman

Berasal dari Keluarga Brasil

Lino Sousa memiliki darah Brasil cukup kental. Artinya, ia masih berpeluang untuk membela Selecao suatu saat nanti.

Menariknya, ia juga masih bisa berseragam Timnas Inggris jika ada peluang. Sousa juga tercatat pernah membela The Three Lions kategori usia muda, yakni U-16 dan U-18.

Selama belum membela Timnas Inggris senior, Lino Sousa berhak memilih Brasil sebagai timnya. Peraturan FIFA memang sudah mengakomodasi kemungkinan ini.

 

3 dari 4 halaman

Jaminan Mutu

Manajer West Brom U-18 Peter Gilbert sebelumnya secara terbuka membahas seberapa bagus Sousa nantinya.

"Lino adalah full-back yang atletis, membaca permainan dengan baik, memiliki kaki kiri yang ciamik dan tidak sering pemain berusia 16 tahun bermain sepanjang musim dengan tim U-18, tapi itu pujian untuknya karena dia memiliki begitu banyak potensi," katanya.

Kepala operasi akademi Arsenal dan mantan bek tengah Per Mertesacker dianggap sebagai orang yang menyoroti perlunya menambahkan bek kiri ke tim muda.

Sousa diyakini tak akan menjadi bisnis terakhir Arsenal pada jendela transfer ini mengingat ada sejumlah lubang mencolok di skuad Arteta.

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer