Sukses


Liverpool Vs Arsenal: Diganjar Kartu Merah dan Bikin Timnya Kelabakan, Granit Xhaka Minta Maaf

Bola.com, Liverpool - Pemain Arsenal, Granit Xhaka, meminta maaf kepada rekan setimnya setelah mendapat kartu merah sembrono saat bermain imbang 0-0 melawan Liverpool pada leg pertama semifinal Carabao Cup di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Granit Xhaka diusir keluar lapangan ketika pertandingan baru berjalan 25 menit, menyusul tekel keras yang mengejutkan ke pinggang Diogo Jota. Wasit Michael Oliver tidak ada pilihan lain selain mengusirnya.

Bagi Xhaka, ini menjadi kartu  merah kelimanya sebagai pemain Arsenal. Kini, tim besutan Mikel Arteta harus bekerja lebih keras pada leg kedua di Emirates pekan depan. 

Setelah kejadian itu, Xhaka meminta maaf secara terbuka melalui akun Instagramnya. 

"Saya ingin meminta maaf kepada semuanya. Saya begitu bangga dengan rekan setim saya dan spirit yang mereka tunjukkan untuk tetap clean sheet malam ini," ujar Xhaka. 

Setelah Granit Xhaka keluar, Mikel Arteta langsung mengubah taktik. Ia memakai formasi lima bek dan akhirnya mendapat hasil imbang tanpa gol untuk bekal menghadapi gim kedua yang akan dimainkan di kandang sendiri.

Pemenang laga Arsenal kontra Liverpool sudah ditunggu Chelsea di partai final Carabao Cup.   

2 dari 3 halaman

Jurgen Klopp Akui Liverpool Main Buruk

Sementara itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui penampilan timnya buruk setelah bermain 0-0 melawan Arsenal pada leg pertama semifinal Carabao Cup.

“Saya pikir kami benar-benar memulai dengan baik,” kata Klopp setelah peluit akhir via Daily Express. “Saya menyukainya - begitulah yang saya inginkan untuk memulai," lanjutnya.

“Kami lebih suka mencetak gol daripada mereka mendapatkan kartu merah," katanya.

The Reds sangat frustrasi meladeni Arsenal di Anfiels. Mereka melepaskan 17 tembakan dan cuma satu yang mengenai sasaran. Liverpool juga gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Pada menit ke-24, Arsenal kehilangan Granit Xhaka setelah melanggar Diogo Jota di tepi kotak penalti.

Wasit Michael Oliver menganggap Xhaka menggagalkan peluang Liverpool untuk mencetak gol dan mengusir pemain asal Swiss itu.   

3 dari 3 halaman

Liverpool Mendominasi

Liverpool mendominasi. Namun The Gunners-lah yang mencatatkan tembakan pertama ke gawang dengan waktu kurang dari 20 menit tersisa. Bola tembakan Bukayo Saka dihalau oleh Alisson.

Takumi Minamino juga punya peluang dan seharusnya bisa memenangkan Liverpool di penghujung pertandingan. Namun, bola sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Liverpool pun harus berjibaku lagi di leg kedua yang akan digelar di kandang Arsenal, Jumat (21/1/2022).

Sumber: Instagram Granit Xhaka, Express 

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Carabao Cup

Video Populer

Foto Populer