Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Mau Masuk Geng Pemain Bergaji Tertinggi di Manchester United, Minta Sejajar Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes dikabarkan menuntut naik gaji. Gelandang asal Portugal tersebut dikabarkan ingin menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Manchester United. 

Bruno Fernandes mencetak dua gol saat Manchester United ditahan Aston Villa 2-2 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Catatan itu menambah koleksi golnya menjadi 33, plus 22 assist, sejak Fernandes gabung Setan Merah pada Januari 2020. 

Hanya striker Liverpool, Mohamed Salah (45), dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (34), yang membukukan lebih banyak gol di Premier League dalam durasi yang sama. 

Saat tiba di Old Trafford, Fernandes menandatangani kontrak lima tahun, dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Menurut laporan yang beredar, beberapa bulan lalu Fernandes sedang bernegosiasi dengan Manchester United terkait kenaikan gajinya. 

Menurut The Sun, Fernandes dikabarkan menuntut kenaikan gajinya menjadi 250 ribu pounds (Rp4,8 miliar) per pekan. Saat ini, mantan pemain Sporting Lisbon itu bergaji 100 ribu pounds (Rp1,9 miliar) per pekan.  

Yang terbaru, The Athletic, Senin (17/1/2022), melaporkan pembicaraan gaji Bruno Fernandes untuk sementara ditangguhkan setelah perwakilan mantan gelandang Sporting Lisbon itu menolak tawaran di musim gugur. Pembicaraan dikabarkan akan dimulai lagi pada Mei, setelah musim ini berakhir. 

 

2 dari 4 halaman

Berapa Gaji yang Diinginkan Bruno Fernandes?

The Athletic tidak menjelaskan secara mendetail berapa gaji yang diminta Bruno Fernandes. Mereka hanya menggarisbawahi Fernandes ingin menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Manchester United. 

Saat ini, Cristiano Ronaldo mendapat bayaran tertinggi di MU. Dia menerima sekitar 400 ribu pounds per pekan (Rp7,8 miliar).  Posisi kedua ditempati David de Gea yang mengantongi 375 juta pounds (Rp7,3 miliar) per pekan. 

Pemain lain, yaitu Paul Pogba, Raphael Varane, Anthony Martial, Jadon Sancho, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford semuanya menerima gaji lebih dari 200 ribu pounds (Rp3,9 miliar) per pekan. 

 

3 dari 4 halaman

Terikat Kontrak hingga 2025

Meskipun pembicaraan kontrak baru antara Fernandes dan klub terhenti, Manchester United tetap santai tentang situasi tersebut. Mereka yakin Fernandes tidak akan ke mana-mana, karena masih terikat kontrak hingga 2025. 

Belum lama ini, Fernandes dikabarkan galau di Manchester United dan ingin pindah ke Barcelona. Rumor tersebut beredar santer di media. 

Namun, Bruno Fernandes menanggapi rumor tersebut dengan tenang. Dia hanya menertawakan gosip tersebut dan menyebutnya sebagai kejutan April Mop yang terlalu dini. 

Sumber: The Athletic 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer