Sukses


Liga Inggris: Pesan Cristiano Ronaldo untuk Pemain Manchester United Setelah Dapat Special Award FIFA

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memberi pesan untuk skuad Manchester United setelah mendapat penghargaan spesial dari FIFA.

Ronaldo meraih penghargaan spesial pada The Best FIFA Awards 2021. Ronaldo dinobatkan sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional.

CR7 berhasil mendulang 115 gol dari 118 pertandingan di seluruh ajang bersama Timnas Portugal. Dia sukses melampaui 109 gol milik legenda Timnas Iran, Ali Daei.

Cristiano Ronaldo mendesak rekan satu timnya di Manchester United untuk menggunakan penghargaan terbarunya sebagai motivasi untuk mencapai tujuan mereka musim ini. 

"Memenangkan FIFA Special Best Award adalah kehormatan yang luar biasa dan hak istimewa yang sangat besar," tulis Ronaldo di Instagram.

“Fakta bahwa lembaga terkait memilih untuk mengakui saya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi FIFA, bagi saya, puncak pencapaian individu saya dalam mewakili negara tercinta."

“Sekarang, terserah saya untuk mengubah penghargaan ini menjadi bahan bakar dan motivasi ekstra untuk membantu mencapai semua tujuan kami di Manchester United untuk musim ini, serta untuk pertandingan play-off mendatang di bulan Maret, sehingga Portugal bisa berada di 2022. Piala Dunia di Qatar, dan KAMI semua bisa terus menulis cerita yang luar biasa ini bersama-sama," tulis Cristiano Ronaldo.

2 dari 4 halaman

Bangkit

Komentar Cristiano Ronaldo datang hanya beberapa hari setelah dia mendesak rekan satu klubnya untuk meningkat secara drastis dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

Manchester United harus memenangkan liga atau menjadi yang kedua atau ketiga,” katanya.

“Saya tidak melihat posisi lain untuk Man Utd. Dalam hati saya, saya tidak terima kalau mentalitas kami kurang dari tiga besar di Premier League, menurut saya."

"Saya pikir untuk membangun hal-hal baik, terkadang Anda harus menghancurkan beberapa hal. Jadi mengapa tidak - tahun baru, kehidupan baru dan saya berharap Manchester bisa menjadi level yang diinginkan para penggemar. Mereka pantas mendapatkannya."

Tentang pemain muda Manchester United, Ronaldo sedikit menyindir.

"Saya ingat ketika saya berusia 18, 19, 20, beberapa pemain tua berbicara dengan saya, tetapi saya mengatakannya sebagai, 'Cristiano Anda harus berkembang', dan saya anggap itu motivasi, tapi era sekarang berbeda," katanya.

3 dari 4 halaman

Mentalitas

Ronaldo menilai ada perbedaan antara dia saat muda dengan pemain-pemain muda MU sekarang.

"Terkadang ketika Anda sedikit lebih keras, mereka melakukan yang sebaliknya. Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk berbicara dengan mereka."

"Tapi menurut saya, itu harus datang dari dalam diri Anda. Anda harus bangga pada diri sendiri dan melihat ke cermin dan berkata, 'Dengar, saya memberikan segalanya.'"

"Dan saya pikir kami semua harus melakukan itu. Karena ini tahun baru, kami mengubah halaman. Kami memiliki banyak hal untuk dimenangkan dan kami harus percaya itu, karena jika tidak, itu akan menjadi mimpi buruk."

Sumber: Instagram, Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer