Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Bertekad Bantu Romelu Lukaku agar Makin Moncer di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tak akan mengubah gaya bermain timnya demi Romelu Lukaku. Meski begitu, Tuchel bertekad membantu Lukaku agar semakin moncer bersama The Blues.

Striker Timnas Belgia itu kembali ke Tim London Biru pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Romelu Lukaku ditebus dari Inter Milan dengan harga yang mencapai 115 juta euro.

Akan tetapi, performa Lukaku pada musim ini berbeda jauh dengan apa yang diperlihatkan bersama kepada Inter. Romelu Lukaku baru mencetak lima gol dari 14 pertandingan di Premier League musim ini.

Sang striker juga gagal membantu Chelsea mengalahkan Manchester City pada akhir pekan kemarin. Thomas Tuchel melihat Romelu Lukaku sering kehilangan bola dalam pertandingan tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Tak Ubah Gaya Main

Meski performa Romelu Lukaku sedang melempem, Tuchel mengaku tidak akan mengubah gaya permainan Chelsea. Namun, dia akan terus membantu Lukaku untuk kembali ke permainan terbaiknya.

"Tidak, kami melakukan segalanya untuk membantunya. Ini benar-benar pertanyaan yang salah karena hanya fokus pada satu pemain," kata Tuchel.

"Romelu Lukaku adalah pemain kunci dan kami ingin dia menjadi pemain kunci, tetapi bagi saya ini pendekatan yang salah. Inilah yang kami lakukan terus-menerus, untuk pemain mana pun," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Harus Layani Klub

Sepak bola adalah olahraga tim. Oleh karena itu, Lukaku harus bisa melayani Chelsea dan bukan sebaliknya.

"Ini olahraga tim, bukan tentang sepuluh pemain yang melayani satu pemain," lanjut Tuchel.

"Ini bukan Chelsea atau sepak bola. Setiap pemain melayani satu tim, itu tidak akan pernah berubah."

Sumber: SI

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer