Sukses


Liga Inggris: Antonio Rudiger Ingin Kontrak Senilai Rp874 Miliar, Bagaimana Chelsea?

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih terus berusaha untuk bisa mempertahankan dan membujuk bek asal Jerman, Antonio Rudiger, agar bersedia menandatangani kontrak baru untuk tetap bertahan di Stamford Bridge. Namun, Rudiger kabarnya meminta kontrak baru senilai 45 juta pound atau senilai Rp874 miliar.

Antonio Rudiger memang telah menjadi satu di antara beberapa pemain kunci Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Rudiger juga berkontribusi besar bagi The Blues ketika menjuarai Liga Champions musim lalu.

Sejak saat itu, pemain berusia 28 tahun itu memiliki reputasi yang bagus dan menjadi sosok yang memiliki nilai yang besar. Bahkan Chelsea pun kesulitan untuk bisa mempertahankan bek asal Jerman itu untuk tetap di Stamford Bridge.

Chelsea telah membuka tawaran perpanjangan kontrak dengan kisaran gaji 135 ribu pound atau sekitar Rp2,6 miliar per pekan. Namun, tawaran itu mengecewakan bagi Rudiger karena nilai itu tak membuatnya masuk dalam 10 pemain dengan gaji terbesar di Chelsea.

Seperti dilansir Marca, Antonio Rudiger pun menegaskan hanya akan menerima tawaran kontrak dengan nilai total sekitar 45 juta pound atau sekitar Rp874 miliar. Jumlah tersebut cukup besar bagi Chelsea.

 

2 dari 4 halaman

Banyak Peminat

 

Chelsea pun harus berhati-hati mengenai permintaan Antonio Rudiger. Memahami tuntutan yang diminta sangat besar, The Blues juga harus bersiap untuk kehilangan bek asal Jerman itu.

Pasalnya saat ini cukup banyak klub yang berminat untuk bisa mendapatkan jasa Antonio Rudiger. Ada Manchester United, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Munchen.

Namun, Rudiger kabarnya ingin bergabung bersama Real Madrid pada musim panas mendatang. Padahal klub raksasa Spanyol itu tidak memperlihatkan ketertarikan untuk mendapatkannya.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Tak Lagi Berminat

 

Real Madrid memang pernah melirik Antonio Rudiger sebagai opsi memperkuat lini pertahanan mereka. Namun, pada awal Januari 2022 lalu, Los Blancos disebut tidak lagi tertarik merekrutnya dari Chelsea.

Real Madrid disebut tidak akan melanjutkan ketertarikan yang pernah mereka ungkapkan dengan tawaran resmi meski sudah bicara dengan perwakilan pemain asal Jerman itu.

Kabarnya, Carlo Ancelotti sudah cukup puas dengan duet Eder Militao dan David Alaba di pusat pertahanan. Kemudian tuntutan Rudiger yang cukup tinggi membuat Los Blancos tak lagi tertarik.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer