Sukses


Termasuk Harry Kane dan Erling Haaland, 5 Pemain Ini Tepat untuk Gantikan Romelu Lukaku di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Performa striker Chelsea, Romelu Lukaku belakangan ini mendapat sorotan tajam. Penyerang asal Belgia tersebut dianggap masih belum tampil maksimal untuk Chelsea setelah ditebus mahal dari Inter Milan.

Romelu Lukaku bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Chelsea memboyong Lukaku dari Inter dengan biaya sebesar 115 juta euro dari Inter Milan.

Akan tetapi, penampilan Lukaku di Premier League musim 2021/2022 masih belum memuaskan. Pemain berusia 28 tahun tersebut baru mencetak lima gol dalam 15 pertandingan.

Terbaru, Lukaku kembali gagal menyumbangkan gol untuk Chelsea saat bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion. Hasil itu membuat Chelsea tertahan di peringkat ketiga di klasemen Premier League.

Tercatat Romelu Lukaku merupakan pemain termahal Chelsea saat ini. Namun, The Blues mungkin perlu mendatangkan striker baru untuk meningkatkan lini serang The Blues.

Menarik untuk disimak deretan pemain yang bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Lukaku jika harus hengkang. Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Romelu Lukaku di Chelsea:

2 dari 7 halaman

Patrik Schick

Patrik Schick bergabung dengan Bayer Leverkusen pada musim panas 2020. Pemain asal Republik Ceko tersebut tak membutuhkan waktu lama untuk menjadi andalan klub Bundesliga tersebut.

Musim ini Schick tampil ciamik bersama Leverkusen. Pemain berusia 25 tahun tersebut menunjukkan ketajaman yang impresif bersama Die Werkself.

Schick sudah membuat 18 gol dari 16 pertandingan di Bundesliga. Dia pun saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di liga.

3 dari 7 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi menunjukkan performa terbaiknya saat berseragam Inter Milan. Namun sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2019, performa Icardi menurun drastis.

Icardi tidak menjadi pilihan utama di lini depan PSG di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Dia baru mencetak lima gol dari 22 pertandingan pada musim ini.

Pemain asal Argentina tersebut saat ini harus bersaing sederet striker hebat seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar. Dia dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer Januari ini.

4 dari 7 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic tengah menjadi buah bibir di Serie A. Vlahovic tampil cemerlang dengan mencetak banyak gol dengan seragam Fiorentina.

Vlahovic sudah mencetak 17 gol dari 21 pertandingan dalam ajang Serie A. Bomber asal Serbia tersebut kini menjadi salah satu penyerang tersubur di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Performa ciamik Vlahovic bersama Fiorentina membuat sang pemain dilirik klub Eropa lainnya. Arsenal kabarnya sangat tertarik mendatangkan sang pemain pada bursa transfer Januari ini.

5 dari 7 halaman

Erling Haaland

Saat ini Erling Halaand disebut sebagai salah satu striker muda terbaik di Eropa. Dia sudah mencetak banyak gol untuk Borussia Dortmund, padahal baru berusia 21 tahun.

Pada musim ini, Haaland sudah melesakkan 22 gol dari 19 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund. Hal tersebut membuat Haaland menjadi properti panas di bursa transfer.

Haaland memiliki kontrak di Signal Iduna Park sampai tahun 2024. Namun, klausul rilisnya senilai 66 juta pounds akan aktif ketika memasuki bursa transfer musim panas mendatang.

6 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane ingin meninggalkan Tottenham pada musim panas kemarin. Akan tetapi, kepindahannya tersebut tidak terwujud sehingga sang pemain tetap bertahan di Tottenham.

Meski menjalani start yang lambat, Kane sudah mencetak banyak gol untuk Tottenham pada musim ini. Dia berhasil mengeoleksi 13 gol dari 29 penampilan untuk Spurs.

Kane masih terikat kontrak dengan Spurs sampai tahun 2024 mendatang. Namun, klub peminat sepertinya harus mengeluarkan uang lebih dari 100 juta pounds untuk membeli kapten timnas Inggris tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/1/2022)

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer