Sukses


Liga Inggris: Marcos Alonso Kembali Jadi Target Transfer Atletico Madrid, Bakal Dilepas Chelsea?

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid sudah cukup lama mengincar bek sayap Chelsea, Marcos Alonso. Kini, klub Spanyol itu kembali mengincar kembali bek asal Spanyol itu.

Sebelum merekrut Renan Lodi sebagai bek sayap kiri pilihan utama pada 2019, Atletico Madrid memang mengincar Marcos Alonso dari Chelsea.

Marcos Alonso pun tetap bertahan di Stamford Bridge, di mana ia masih menjadi bagian penting dari skuad The Blues asuhan Thomas Tuchel hingga saat ini.

Marcos Alonso tengah mendapatkan kepercayaan untuk bermain secara reguler bersama Chelsea, terutama karena cedera yang dialami Ben Chilwell sehingga sang pemain harus menyelesaikan musim ini lebih cepat.

 

 

2 dari 4 halaman

Bek Sayap Impian Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, masih melihat Marcos Alonso sebagai bek sayap kiri impiannya dan bisa saja ditransfer ke Atletico Madrid ketika Ben Chilwell pulih dari cedera dan kembali menempati sisi kiri pertahanan Chelsea.

Marcos Alonso sangat kuat sebagai bek sayap kiri ketika tim memainkan tiga pemain di pusat pertahanan, di mana itu memungkinkannya untuk bermain menyerang karena pada dasarnya bermain bertahan bukan aspek terkuatnya.

Namun, Marcos Alonso bukan satu-satunya pemain dalam radar Diego Simeone. Reinildo Mandava, pemain yang memperkuat Lille di Ligue 1 Prancis, juga tengah dipertimbangkan untuk direkrut oleh Atletico Madrid dan mereka bisa saja bergabung pada musim panas 2022.

 

3 dari 4 halaman

Sekilas Mengenai Marcos Alonso

Marcos Alonso adalah bek Spanyol kelahiran Madrid 31 tahun yang lalu. Pemain yang juga bisa bermain sebagai penyerang sayap itu merupakan jebolan akademi Real Madrid yang tak lama memperkuat Los Blancos pada 2010.

Marcos Alonso kemudian langsung merantau ke Inggris dan bergabung bersama Bolton Wanderers. Bermain selama kurang lebih tiga tahun di sana, Marcos Alonso mencoba peruntungan di Fiorentina dan sempat dipinjamkan kembali ke Inggris untuk bermain bersama Sunderland.

Marcos Alonso kemudian direkrut oleh Chelsea pada 2016. Ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Chelsea dengan nilai 24 juta pound.

Pada musim perdananya bersama Chelsea, Marcos Alonso langsung membantu timnya menjuarai Premier League. Setelah itu trofi Piala FA, Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Super Eropa menjadi prestasi yang diraih Alonso bersama The Blues.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer